Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Rumor! Lenovo Bikin Konsol Genggam Android “Lenovo Legion Play”

Indri Penulis

Ada gosip kencang yang mengatakan kalau Lenovo bikin konsol genggam “Lenovo Legion Play.” Konsol genggam ini kabarnya menjalankan Android.

Gosip ini pertama kali dibeberkan oleh situs Liliputing. Situs tersebut mengatakan kalau mereka menemukan dua perangkat game seluler tersembunyi di situs web Lenovo.

popculture.id

Perangkat tersembunyi yang pertama tentu saja adalah konsol genggam “Lenovo Legion Play.” Liliputing mengatakan kalau gambar Lenovo Legion Play diunggah oleh situs web Lenovo Jerman dan Lenovo Jepang, di mana mereka harusnya menjadi bagian dari pameran MWC 2021.

Saat MWC digelar beberapa bulan lalu, Lenovo nggak menyinggung soal Lenovo Legion Play. Bahkan ‘bau-bau’ soal konsol genggam ini pun nggak ada di situs web MWC Lenovo.

Tapi sebenarnya kalau kamu mencari kode sumber untuk halaman itu, kamu bakal menemukan tautan ke empat gambar lengkap dengan deskripsinya.

Rumor Konsol Genggam Lenovo Legion Play

Menurut deskripsinya, Legion Play dirancang buat game AAA. Dia adalah konsol game cloud Android pertama. Jadi pengguna dapat memainkan ratusan game cloud, streaming perpustakaan game mereka, hingga main game seluler via cloud.

Legion Play menggunakan layar 7 inci 16:9 FHD dan bezel-less, mendukung HDR 10, pengontrol bawaan, speaker ganda, getaran ganda, dan ditenagai baterai 7.000mAh.

Ini nih yang agak rancu. Di deskripsinya Lenovo mengatakan kalau konsolnya itu bezel-less. Padahal jelas-jelas di gambar, konsol ini punya bezel super tebal di semua sisi.

Coba kamu lihat pada gambar berikut. Kamu bisa lihat, Legion Play tampak seperti perangkat gaming genggam dengan layar yang dikelilingi kontroler game di sisi kiri dan kanan. Ada dua stik analog, tombol D-Pad, X, Y, A, dan B, tombol Shoulder, dan beberapa tombol fungsi lainnya.

Sumber : Liliputing

Sementara di bagian bawahnya ada port USB-C, jeck headphone, dan mikrofon internal (mungkin bisa dipakai untuk ngobrol bahkan saat pengguna tak punya headset). Sayangnya konsol ini sepertinya nggak dibekali fitur kamera.

Sumber : Liliputing

Ini yang nggak kalah penting. Walau pun dia perangkat gaming, tapi Legion Play berbasis Android berkat ikon Google Play Store di sana. Ada juga ikon lain seperti YouTube, Google Drive, Chrome, dan juga layanan streaming game NVIDIA GeForce Now.

Sumber : Soompi

Kalau perangkat ini benar-benar meluncur, mungkin dia bakal lebih murah dibanding ponsel gaming (contohnya Lenovo Legion Phone Dual).

Kenapa? Sebab Legion Play nggak perlu perangkat keras seluler yang dibutuhkan untuk melakukan panggilan atau terhubung ke data seluler.

Tapi kita belum bisa menarik kesimpulan apa pun karena nggak tahu spesifikasi lengkapnya. Dan yang terpenting, apakah Lenovo benar-benar berencana membuat benda ini atau tidak. Nah itu yang harus kita tunggu.

Lenovo Legion Phone Duel H20 Edition

Seperti yang tadi saya bilang, ada dua produk tersembunyi yang ditemukan di situs Lenovo Jerman dan Jepang. Nah produk keduanya disebut dengan “Lenovo Legion Phone Dual H20 Edition.”

Jujur saja, desain ponsel ini benar-benar super nyentrik dan “cenderung aneh.” Gimana nggak, dia adalah ponsel berpendingin air dengan sistem pendingin super besar yang terpasang di bagian belakang ponsel.

Sumber : Soompi

Menurut deskripsinya, Legion Phone Duel H20 Edition adalah konsep ponsel berpendingin air dari Legion Phone Duel 2. Bedanya kali ini Lenovo menambahkan Twin Turbo-Fan aktif untuk menghilangkan panas dan meningkatkan kinerja ponsel.

Dibekali prosesor terbaru, ponsel ini diklaim bisa tetap tenang dengan kinerja terbaik. Lenovo juga membekali ponsel ini dengan RAM 18GB dan penyimpanan 1TB.

Sayangnya, Lenovo bilang kalau produk ini masih dalam tahap konsep. Jadi ada kemungkinan dia bisa rilis di pasaran, atau sama sekali nggak bakal dirilis.

    %d blogger menyukai ini: