iPhone 2022 Akan Tiru Ponsel Android Pakai Lubang Kamera di Layar

ilustrasi iPhone hole-punch display

Wow, rumor yang mengejutkan. Kabar terbaru menyebutkan kalau iPhone edisi mendatang akan memakai desain kamera depan dengan lubang di layar, seperti smartphone Android saat ini.

Kabar ini datang bukan dari orang sembarangan, melainkan dari Ming-Chi Kuo, analis yang terkenal jitu soal prediksi dan bocoran iPhone. Bersama kabar ini, ia juga menyebutkan prediksi iPhone SE terbaru.

Kembali ke soal iPhone mendatang, Kuo mengatakan bahwa Apple mungkin akan memperkenalkan model dengan lubang kamera di layar pada tahun 2022. Dengan rancangan seperti ini, tentu saja iPhone akan hadir tanpa poni alias notch-less.

Dengan adanya berbagai sensor untuk Face ID, belum jelas bagaimana Apple akan mewujudkan rancangan ini. Kuo menyebutkan semua tergantung pada perkembangan yang terjadi di tahun 2021 ini. Namun Kuo menduga Apple akan membuat desain baru dalam beberapa tahun mendatang.

Selain itu, juga disebutkan kalau iPhone tahun 2022 itu akan memiliki peningkatan kemampuan fokus otomatis di kamera depan. Lagi-lagi, mengingat semua kelengkapan kamera beserta peningkatan fokus ini, belum jelas bagaimana penerapan lubang di layar secara teknis.

Di sisi lain, sebelum ini juga sudah pernah beredar rumor prototipe iPhone 13 tanpa notch. Mungkinkah itu prototipe untuk versi berikutnya lagi?

Yah, rumor soal iPhone 13 yang akan rilis tahun ini pun sudah cukup padat. Kita tahu ada rumor soal layar Pro-Motion 120Hz yang sudah beredar sejak sebelum iPhone 12 dirilis. Lalu ada pula rumor soal peningkatan kamera dan lain-lain.

Apple selama ini memang terkenal “cukup lambat” mengadopsi fitur tertertentu yang sering sudah lazim hadir di Android. Namun Apple juga terkenal bisa memberi nilai lebih pada fitur tersebut. Jadi, cukup menarik menantikan apakah iPhone 2022 itu akan pakai lubang kamera di layar taau tidak.

Bagaimana menurutmu?

%d blogger menyukai ini: