RUMOR! MacBook Pro 16-inci Akan Punya Touch Bar Berbeda

Sebuah gambar terbaru dari MacBook Pro 16-inci telah bocor. Dari gambar itu, terlihat desain Touch Bar dan Touch ID MacBook Pro akan berbeda.

Rumor mengenai peluncuran MacBook Pro baru ini sebenarnya santer beredar sejak beberapa bulan lalu. Namun dari rumor yang beredar, tidak banyak informasi yang bisa didapatkan.

Namun beberapa waktu lalu, bocoran lain tentang MacBook Pro 16-inci beredar kembali. Bocoran ini berasal dari beberapa file yang ada di macOS Catalina 10.15.1

Dari rumor yang beredar, laptop ini akan punya tampilan yang berbeda. Perbedaan mencolok terlihat pada area Touch Bar dan Touch ID. Kira-kira seperti apa perubahannya? Simak ulasan berikut ini.

Rumor MacBook Pro 16-inci

Rumor seputar perubahan Touch Bar dan Touch ID dibeberkan oleh 9to5Mac. Situs tersebut berhasil menemukan file gambar dalam macOS Catalina 10.15.1.

Sumber Gambar : Tech Radar

9to5Mac mengungkapkan bahwa Touch Bar dan Touch ID akan dibuat terpisah. Kedua bagian ini dipisahkan oleh potongan aluminium.

Jika memang begitu, ini adalah perubahan cukup besar dalam desain MacBook Pro. Seperti yang kita ketahui, semua model Touch Bar MacBook Pro sampai sekarang digabung dengan Touch ID.

Selain itu, 9to5Mac juga membeberkan bahwa model baru ini akan menyertakan physical escape key. Tidak hanya itu, semua model juga akan memiliki physical escape berbasis perangkat lunak.

Sementara itu, banyak orang berharap Apple akan menghadirkan lebih banyak pembaruan ke Pro 16-inci. Salah satu item yang sangat diharapkan penggemar adalah keyboard baru.

Di sisi lain, 9to5Mac juga memperkirakan Pro 16-inci memiliki desain yang lebih kecil. Padahal selama ini ada banyak pihak yang memperkirakan ukuran Pro 16-inci akan lebih besar.

Mau bagaimana pun juga, hal tersebut masih sebatas rumor. Kita masih harus menunggu pengumuman resmi dari Apple untuk mengetahui kebenarannya.