NEXON lyn the lightbringer banner

RUMOR: Nexon Siap Diambil Alih Disney

Sebuah kabar mengejutkan muncul di internet. Perusahaan game besar Korea, Nexon, disebut siap diambil alih oleh Walt Disney Company.

Harian JoongAng Ilbo dari Korea menyebutkan bahwa berdasar “industri perbankan internasional”, Pimpinan NXC (perusahaan gabungan Nexon Korea dan Jepang) Jung-ju Kim sudah melakukan pendekatan ke “perwakilan tingkat tinggi Disney” secara personal.

Jung-ju Kim beserta istrinya, disebut memiliki saham di NXC, yang jika digabung, mencapai total 98,64%. Perusahaan game ini berniat menjualnya dengan nilai sekitar $13,2 triliun.

The Korea Herald (yang menerjemahkan artikel di JoongAng Ilbo) menyebutkan kalau Jung-ju Kim sudah memiliki niat menjual perusahaan game tersebut sejak bulan Januari.

Some people hate Nexon to death

Pada bulan Maret, kabarnya sudah ada beberapa perusahaan besar lain yang berminat. Seperti Kakao, MBK Partners beserta Netmarble, Tencent, Bain Capital, dan beberapa lainnya.

Namun, Jung-ju Kim disebut lebih memilih Nexon diambil alih Disney.

Ia menyebutkan bahwa “Disney tidak memaksa anak-anak mengeluarkan uang… (konsumen) dengan senang hati membayar. Nexon masih memiliki langkah yang panjang. Beberapa orang benar-benar membenci Nexon”. Jung-ju Kim menyebut hal itu di kisah berdirinya Nexon yang berjudul “Play” dan dipublikasikan pada 2015.

game nexon durango gameplay
Game Durango dari Nexon

Seperti kita ketahui, saat ini Nexon memiliki berbagai game populer, baik di PC maupun di ponsel. Sebut saja Hit (yang akan ditutup), AxE, Durango, atau Lyn.

Disney sendiri saat ini merupakan titan di dunia industri hiburan. Di dalam Disney sudah ada nama-nama besar seperti Pixar, Marvel, Star Wars, dll. Industrinya sudah terbentang dari film, video game, sampai taman hiburan. Disney juga sudah mengumumkan akan meluncurkan program streaming video.

Pada saat ini belum ada komentar dari pihak Disney. Namun tentu saja, kalau Nexon jadi diambil alih Disney, bisa muncul hal-hal menarik. Bukan kah begitu?

 

More Stories
aksesoris smartphone
Cara Cheat PUBG Mobile yang Legal dan Anti Banned