HMD Global Bersiap Luncurkan Nokia 9.3 PureView

konsep nokia 9.2 pureview

Nokia akhir-akhir ini jarang menarik perhatian. Namun hal itu mungkin akan segera berubah. Rumor menyebutkan HMD Global berencana merilis beberapa ponsel unggulan baru, seperti Nokia 9.3 PureView dan Nokia 7.3 5G.

Selain kedua smartphone itu, rumor juga menyebutkan kalau HMD Global akan meluncurkan ponsel menengah lain, yaitu Nokia 6.3. Walau kabar soal ini tidak sekuat soal kedua ponsel itu.

Kabar ini hadir dari NPU. Sumber mereka menyebutkan kalau HMD Global berencana mengadakan acara pengumuman besar di bulan November dengan Nokia 9.3 dan 7.3 menjadi sorotan.

Rumor ini jelas menarik.

Rumor Nokia 9.3 PureView

HDM Global sebelum ini pernah meluncurkan smartphone Nokia 9 PureView yang menghebohkan dengan 5 kamera, sebelum jumlah kamera sebanyak itu menjadi tren. Namun sayangnya, kualitas kamera tersebut belumlah sesuai kehebohan yang muncul.

Apalagi kemudian menyusul kabar kalau perusahaan bernama Light, yang membuat teknologi kamera di Nokia 9 PureView. Berhenti dari bisnis untuk smartphone. Sebagai ponsel pengusung nama PureView yang identik dengan terobosan kamera, tentu menarik apa yang akan hadir di Nokia 9.3.

Rumor juga menyebutkan kalau Nokia 9.3 PureView akan hadir dengan chipset Snapdragon 865, RAM sekitar 8GB, layar pOLED 6,3 inci QHD+ dengan dukungan refresh rate 120Hz. Selain itu juga akan ada sidik jari di layar dan dukungan 5G.

Di sisi lain, rumor juga mengatakan bahwa kameranya tidak akan revolusioner seperti pendahulunya.

Rumor Nokia 7.3

Smartphone ini menarik karena seri 7 merupakan salah satu seri paling sukses dari Nokia. Dalam beberapa tahun terakhir, seri Nokia 7 mampu mendapat tanggapan positif dan menjadi favorit di beberapa wilayah. Bahkan mampu bersaing dengan smartphone menengah populer lain, seperti dari Xiaomi, realme, dll.

Nokia 7.3 kemungkinan juga akan menjadi smartphone yang seru. Terutama karena spesifikasi umum ponsel menengah yang sudah “naik kelas”.

Rumor menyebutkan kalau Nokia 7.3 akan memakai chipset Snapdragon 690, sama seperti yang dipakai oleh OnePlus Nord. Selain itu, rumor juga menyatakan bahwa ponsel ini akan menggunakan layar dengan dukungan refresh rate 90Hz atau malah 120Hz.

Sejak kembali hadir di dunia smartphone, HMD Global memang lebih mengarahkan jajaran ponsel Nokia untuk menyasar kelas menengah dan bawah. Tentunya layak kita tunggu apakah Nokia berhasil membuat ponsel yang “pas” di kelas menengah atau ponsel yang mengejutkan di kelas flagship.

%d blogger menyukai ini: