Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

RUMOR! OPPO Siap Rilis Flash Charger 125W yang Super Cepat

Indri Penulis

OPPO baru-baru ini menggoda penggemar dengan Flash Charger 125W. Rumornya, charger super cepat ini akan dirilis pada tanggal 15 Juli 2020.

Di dunia yang serba cepat ini, teknologi ikut berkembang dengan kecepatan gila pula. Salah satu hal yang baru-baru ini cukup disorot adalah teknologi pengisian baterai yang semakin cepat.

popculture.id

Saat ini beberapa produsen berhasil menciptakan teknologi pengisian daya cepat. Perusahaan seperti Apple dan Samsung memulainya dengan menciptakan pengisian daya cepat yang tidak terlalu besar.

Berbeda dengan OPPO yang langsung melakukan pengisian daya cepat ‘ekstrem.’ Seperti baru-baru ini, OPPO dikabarkan akan segera merilis Flash Charger 125W yang super cepat.

Bocoran Flash Charger OPPO 125W

Beberapa waktu lalu, OPPO sempat memposting cuitan di akun Twitter-nya. Lewat cuitan itu, OPPO mengisyaratkan kapasitas pengisian besar-besaran 125W, dalam fast charger berikutnya.

Dalam cuitan yang berisi video singkat itu, OPPO juga menuliskan tanggal 15 Juli 2020. Itu artinya, Flash Charger ini bakal dirilis di tanggal itu juga.

Sumber Gambar : Twitter OPPO

Meski diumumkan 15 Juli mendatang, tapi jangan berharap banyak ya. Apalagi sampai berharap charger ini bakal langsung dipasangkan dengan smartphone. Karena kemungkinan besar, OPPO hanya pamer duluan.

Meski begitu, rumor yang beredar mengatakan kalau Flash Charger ini bisa mengisi baterai dari nol sampai 50% dalam 5 menit. Hal itu akan membuat pengalaman smartphone kita jauh lebih baik. Ya, semoga saja.

Sementara itu, persaingan dalam hal pengisian daya rasanya semakin ketat. OPPO dulu pernah membuat gebrakan dengan meluncurkan SuperVOOC 2.0 Flash Charging dengan daya 65W, dan telah diterapkan di OPPO Reno Ace.

Kemudian pesaingnya, Xiaomi, awal tahun ini mengumumkan teknologi pengisian daya 100W bernama ‘Super Charge Turbo.’ Teknologi ini bisa mengisi baterai smartphone 4000mAh (dari 0% – 50%) dalam 7 menit.

Sekarang, tampaknya OPPO akan menggeser rekor yang sempat dipegang Xiaomi ya. Hm, kita tunggu saja.

    %d blogger menyukai ini: