Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Charger Xiaomi 100W Bisa Mengisi Baterai Super Cepat

xiaomi wireless charger

Selama ini kita sering membaca dan membahas ponsel dari sisi internal saja. Kalau bicara soal daya, ya pasti baterai. Jarang kita bicara soal charger alias pengisi daya. Nah, ini ada yang menarik. Akan ada charger Xiaomi yang bisa mengisi daya super cepat!

Kita tahu kalau ponsel kelas menengah biasanya mengunggulkan kapasitas baterai besar. Misalnya ASUS Zenfone Max Pro M2 yang termasuk ponsel dengan baterai 5000 mAh. Tren ini juga mulai merambah ke ponsel yang lebih canggih.

Hal berikutnya yang biasanya didiskusikan adalah apakah ponsel tersebut mendukung fast charging. Soalnya kalau tidak, mengisi baterai besar bisa cukup lama.

Dari sisi eksternal, ternyata teknologi charger ponsel juga ikut berkembang. Misalnya, untuk Huawei Mate X, Huawei mengembangkan charger 50W untuk mengisi kapasitas 4500 mAh di ponsel itu.

Lin Bin, pimpinan Xiaomi, membagi sebuah video di Weibo yang menunjukkan charger 100W dan bisa mengisi baterai 4000 mAh hanya dalam waktu 17 menit! Lebih tepatnya, dari 0% sampai 50% selama 7 menit, dan dari 50% ke 100% selama 10 menit. Di video itu, teknologi pengisian daya ini disebut sebagai Super Charge Turbo.

Sebagai perbandingan, pengisian daya itu dua kali lebih cepat dari Oppo SuperVOOC charging yang memakai 50W. Saat ini, sistem pengisian daya Oppo itu merupakan yang tercepat.

Yah, biasanya video semacam ini bisa hanya sebatas eksperimen, prototipe, atau sekedar mencari sensasi. Tapi yang menarik, Lu Weibing, pimpinan Redmi, mengamini kehadiran charger Xiaomi ini. Ia menyebutkan kalau Redmi siap menghadirkannya secara masal.

Sejauh ini memang belum ada bocoran lebih jauh kapan charger Xiaomi ini akan tersedia. Yang pasti, kita bisa melihat kalau pengisian baterai akan semakin cepat. Tidak perlu lagi bingung dengan power bank atau menunggu pengisian daya terlalu lama.

More Stories
Hunger Games – Panem Run hadir di Windows Phone