RUMOR! OPPO Reno 3 Pro Bakal Jadi Ponsel 5G Dual-mode Tertipis

OPPO kabarnya tengah mempersiapkan smartphone baru OPPO Reno 3 Pro. Ponsel ini diklaim OPPO sebagai 5G dual-mode tertipis di kelasnya.

Teknologi 5G sudah mulai digunakan oleh berbagai produsen smartphone. Produsen seperti Samsung, OnePlus, Huawei, Xiaomi, dll mulai menawarkan ponsel 5G.

Karena masuk kategori unggulan, ย jadi ponsel 5G dibanderol dengan harga mahal. Inilah yang membuat produsen seperti Xiaomi dan Realme menghadirkan ponsel 5G dual-mode dengan harga terjangkau.

Menyusul kedua produsen di atas, kini giliran OPPO yang sedang mempersiapkan ponsel 5G dual-mode. Produsen ini kabarnya akan meluncurkan OPPO Reno 3 Pro akhir tahun ini.

Sumber Gambar : Deadpool

Akan Seperti Apa OPPO Reno 3 Pro?

Beberapa waktu lalu, President of Global Marketing OPPO, Brian Shen menggoda penggemar dengan teaser OPPO Reno 3 Pro. Brian menggoda penggemar melalui cuitan di akun Twitter-nya.

Dalam cuitan tersebut, Brian mengklaim bahwa Reno 3 Pro akan jadi ponsel 5G dual-mode tertipis di kelasnya. Ponsel ini akan mengusung konsep all-glass design.

Tebal ponsel ini hanya 7,7mm (tidak termasuk benjolan kamera). Selain itu, ponsel ini hanya mempunyai berat sebesar 171g.

Dilansir dari XDA Developers, ponsel ini memiliki tombol daya di tepi kanan. Sementara itu, ponsel ini juga akan hadir dengan baterai 4.025mAh. Hal ini juga disampaikan langsung Brian melalui akun Twitter-nya.

Jadi walau pun ponsel ini sangat tipis, tapi Reno 3 Pro akan punya baterai yang cukup kuat. Seperti yang kita tahu, perangkat 5G sangat membutuhkan baterai yang pas agar ponsel bisa bekerja maksimal.

Brian juga membagikan render lain tentang Reno 3 Pro. Kali ini, Brian turut membagikan desain ponsel OPPO tersebut dengan lebih jelas.

Dalam render tersebut, ponsel akan memiliki quad-camera vertikal di sudut kiri atas belakang ponsel. Selain itu, model kamera dibekali flash LED ganda dan branding kamera AI.

Dari gambar di atas, kalian bisa lihat ponsel ini punya tepian melengkung di bagian depan dan belakang. Selain itu, kalian bisa temukan volume rocker di sisi kiri ponsel.

Sementara itu, varian warna yang ditampilkan dalam render punya gradasi merah hingga biru. Gradasi warna ini mampu berubah saat ponsel digerakkan.

Sumber Gambar : XDA Developers

Selain render resmi yang dibagikan oleh Brian, tidak sedikit render Reno 3 Pro lain yang muncul di Weibo. Di render tersebut, tertulis bahwa ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 765G.

Menariknya, berbagai postingan di Weibo menunjukkan bahwa Reno 3 Pro akan rilis di Cina 26 Desember 2019. Wah, kira-kira akan seperti apa penampakan resmi ponsel ini? Oke, kita tunggu saja ya.