Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor Desain & Spesifikasi realme Narzo 50A. Modul Kamera Besar!

Indri Penulis

Informasi seputar desain dan spesifikasi realme Narzo 50A bocor di internet. Salah satunya modul kamera ponsel terlihat berukuran besar.

Baru bulan Mei lalu smartphone realme Narzo 30 resmi meluncur. Smartphone mid-range ini hadir dengan chipset MediaTek Helio G95, RAM hingga 6GB, penyimpanan hingga 128MP, kamera utama 48MP, dan baterai 5.000mAh dengan pengisian 30W.

Beberapa bulan setelah peluncuran realme Narzo 30 Series, sekarang mulai muncul gosip soal salah satu penerusnya yang diduga bernama realme Narzo 50A.

Bocoran Desain & Spesifikasi realme Narzo 50A

23 Agustus lalu, sebuah ponsel dengan nomor model “RMX3430” kedapatan bertengger di situs Thailand’s National Broadcasting and Telecommunications Commission (NBTC) dan Bureau of Indian Standards (BIS).

Sumber : NBTC

Asal-usul kami mengetahui kalau nomor model itu bakal dipakai untuk realme Narzo 50A adalah dari daftar NBTC. Bukan cuma itu, daftar di situs tersebut juga mengonfirmasi kalau ponsel ini akan menawarkan konektivitas GSM/WCDMA/LTE.

Bukan cuma itu, ponsel ini rupanya juga telah masuk dalam database Camerafv5.com. Situs itu mengungkapkan spesifikasi kamera realme Narzo 50A.

Sumber : Camerafv5.com

Menurut database-nya, ponsel ini akan mendukung kamera utama 13MP dengan aperture f/1.8. Kamera utamanya menggunakan sensor 1/3” dengan piksel berukuran 1,2µm, serta mendukung resolusi gambar maksimum hingga 4080 x 3072 piksel.

Sumber : Camerafv5.com

Sementara kamera selfie-nya akan berukuran 8MP. Kamera ini memakai sensor depan berukuran 1/3,6” dan mendukung resolusi maksimal 3264 x 2448 piksel.

Gosip soal Narzo 50A nggak berhenti sampai di situ saja. Sebab baru-baru ini situs 91mobiles bersama @OnLeaks telah merilis render yang ‘katanya’ adalah realme Narzo 50A.

Sumber : 91mobiles x @OnLeaks

Hal yang paling menonjol dari desain ponsel ini jelas adalah modul kamera belakangnya. Kalau pendahulunya menampilkan modul kamera mirip kapsul, Narzo 50A justru tampil dalam bentuk persegi dan ukuran jauh lebih besar.

Baca Juga:  Realme Narzo 50 Rilis dengan Spesifikasi MediaTek Helio G96 & Layar 120Hz

Modul sebesar ini dipakai untuk menempatkan tiga lensa dan lampu flash LED di bagian atas. Sementara di bagian bawahnya kamu bisa menemukan sensor pemindai sedik jari.

Terlepas dari bentuk modulnya, ponsel ini menghadirkan desain dual-tone di bagian belakang. Desain ini memungkinkan ponsel punya separuh permukaan halus, dan permukaan satunya lagi terlihat bertekstur.

Situs 91mobiles juga ikut membocorkan sedikit spesifikasi Narzo 50A. Ponsel ini kemungkinan akan menggunakan layar HD+ 6,5 inci, ditenagai MediaTek Helio G85 (sama seperti realme Narzo 30A), dan baterai 6.000mAh dengan pengisian daya 18W.