Rumor Ponsel Budget Samsung Galaxy A02 Bakal Pakai Baterai 5000mAh

Teka-teki soal ponsel budget Samsung Galaxy A02 mulai terkuak. Dari rumor Samsung Galaxy A02 yang ada, ponsel ini akan ditenagai baterai 5000mAh.

Selama tahun 2020, Samsung mungkin lebih terkenal dengan ponsel flagship-nya. Katakanlah seperti Samsung Galaxy S20 Series, Samsung Galaxy Note 20 Series, Samsung Galaxy Z Fold 2, dll.

Karena itulah, ponsel budget dari Samsung mungkin kurang disorot oleh masyarakat. Walau begitu, perusahaan asal Negeri Gingseng ini masih terus mempersiapkan ponsel budget lainnya.

Dari rumor yang beredar, ponsel budget baru yang sedang dipersiapkan Samsung kali ini adalah Galaxy A02. Kabarnya smartphone ini akan ditenagai baterai besar lho.

Rumor Samsung Galaxy A02

Baru-baru ini, pusat R&D CPQD yang ada di Amerika Latin mengeluarkan dokumen sertifikat baru. Dalam dokumen tersebut, tercantum nomor model untuk ponsel Samsung (SM-A025M/DS) yang diprediksi akan dipakai untuk Galaxy A02.

Sumber Gambar : SAMMOBILE

Selain itu, dokumen itu juga mengungkapkan nomor model yang berkaitan dengan baterai ponsel. Nomor model yang tercantum adalah ‘HQ-50S.’ Kode ini juga ada di situs TUV Rheinland dan terungkap jika unit tersebut memiliki baterai 5000mAh.

Dengan kata lain, Galaxy A02 atau Galaxy M02 kemungkinan besar akan ditenagai baterai 5000mAh. Kenapa saya juga menyebutkan Galaxy M02?

Sumber Gambar : SAMMOBILE

Sebab beberapa spesifikasi utama Galaxy M02 terlihat sama dengan Galaxy A02. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau mereka adalah satu ponsel, tapi akan berbeda nama tergantung pasarnya.

Di sisi lain, bocoran kapasitas baterai Galaxy A02 sebenarnya cukup menarik. Galaxy A02 adalah ponsel budget. Sedangkan Samsung biasanya memasang baterai jumbo di ponsel kelas menengah. Kalau rumornya benar, jelas ini akan jadi peningkatan signifikan di lini ponsel budget Samsung.

Sementara itu, Galaxy A02 dirancang sebagai penerus Galaxy A01 yang meluncur tahun ini. Itu artinya, Galaxy A02 bakal memiliki kapasitas hampir 2 kali lipat dari pendahulunya (hanya 3000mAh).

Oya, spesifikasi lain Galaxy A02 juga telah terungkap. Ponsel ini akan menyajikan penyimpanan internal 32GB / 64GB serta RAM 2GB. Ponsel ini akan menjalankan Android 10 dan mungkin ditenagai prosesor Snapdragon 450.

Flashback, Galaxy A01 rilis Desember 2019, lalu meluncur Januari 2020. Jadi kemungkinan Galaxy A02 akan diumumkan sebelum akhir tahun.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: