Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Rumor! Samsung Galaxy A41 akan Datang dengan Triple Kamera 48MP

Indri Penulis

Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan seri Galaxy A41. Dari rumor yang beredar, Samsung Galaxy A41 akan hadir dengan triple camera 48MP.

Samsung Galaxy A40 diluncurkan sekitar setahun yang lalu. Sepertinya, pengganti seri A40 sebentar lagi akan hadir. Menurut rumor yang beredar, pengganti A40 nanti adalah Galaxy A41.

popculture.id

Beberapa waktu lalu, situs OnLeaks membagikan rumor render Samsung Galaxy A41. Dari render yang bocor, kami bisa lihat sedikit spesifikasi yang dimiliki Galaxy A41.

Lalu seperti apa penampakan Samsung Galaxy A41? Yuk, simak informasinya.

Sumber Gambar : OnLeaks

Rumor Samsung Galaxy A41

Samsung Galaxy A41 sepertinya akan hadir dengan beberapa peningkatan. Yang cukup menonjol di sini adalah ada benjolan kamera belakang. Ya bentuknya hampir mirip seperti di Samsung Galaxy S20.

Berbeda dengan seri Galaxy A51 dan A71 yang menggunakan desain Infinity-O. Galaxy A41 kali ini menggunakan takik Infinity-U, sama seperti Galaxy A40.

Sumber Gambar : OnLeaks

Smartphone ini punya ukuran layar 6-6.1 inci. Di tengahnya, ada punch hole sebagai tempat kamera selfie berukuran 25MP.

Sementara untuk pengaturan kamera belakang, A41 berbeda jauh dengan pendahulunya. Ponsel ini punya tiga kamera dengan sensor 48MP (kamera utama) + 2MP (makro) + satu lagi belum diketahui.

Kalau dilihat dari bocorannya, Galaxy A41 sepertinya akan tetap memakai jack headphone 3.5mm. Ponsel ini juga mempunyai port USB-C untuk pengisian daya.

Sumber Gambar : OnLeaks

Sampai sekarang kami belum tahu SoC apa yang bakal dipakai di A41. Tapi dulu A40 memakai Exynos 7885. Jadi mungkin A41 akan memakai SoC yang lebih baik dari itu.

Oya, beberapa waktu Geekbench juga sempat merilis sebuah daftar. Nah, di dalam daftar itu adalah kode SMA41F yang diduga nama model untuk A41.

Dari daftar itu, A41 ditenagai oleh MediaTek Helio P65 dan RAM 4GB. Tidak hanya itu, smartphone ini juga bakal hadir dengan Android 10. Tapi ini baru rumor yang belum terkonfirmasi kebenarannya ya.

    %d blogger menyukai ini: