Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Rumor Samsung Galaxy Tab S8 Series Tak Jauh Beda dengan Tab S7

Indri Penulis

Ada rumor mengatakan bahwa Samsung sedang mengembangkan Galaxy Tab S8 dan S8+. Gosipnya, tablet ini tidak jauh beda dengan Galaxy Tab S7 Series.

Selama masa pandemi, kebutuhan tablet benar-benar melonjak. Sebab kebanyakan orang terpaksa WFH dan pelajar juga mulai belajar di rumah. Semua itu membutuhkan perangkat penunjang seperti tablet.

popculture.id

Samsung telah melewati tahun 2020 dengan cukup gemilang lewat tablet terbarunya, Samsung Galaxy Tab S7 Series. Sekarang perusahaan dikabarkan sedang mempersiapkan suksesor Tab S7 Series, yakni Tab S8 Series.

Rumor Samsung Galaxy Tab S8 dan S8+

Dalam setiap seri terbaru (entah itu smartphone atau tablet), kita tentu berharap ada banyak perubahan atau peningkatan yang disajikan. Baik itu dari segi desain atau fitur-fitur lainnya.

Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series? Menurut rumor dari leaker YouTube bernama The Galox (via Phone Arena), calon tablet anyar ini tidak akan membawa banyak perubahan. Bahkan cenderung mirip dengan pendahulunya.

Samsung Galaxy Tab S8 akan mengusung layar LCD 11 inci dengan resolusi FHD+, sama seperti Galaxy Tab S7. Tablet ini juga punya refresh rate 120Hz serta slate dengan pemindai sidik jari di samping.

Sementara Samsung Galaxy Tab S8+ akan tetap memakai layar AMOLED 12,4 inci dan refresh rate 120Hz seperti pendahulunya. Bahkan posisi pemindai sidik jari di dalam layar juga masih sama.

Spesifikasi lain yang masih kembar dengan Galaxy Tab S7 Series adalah soal baterai dan pengisian daya. Tab S8 dibekali baterai 8000mAh sedangkan Tab S8+ berukuran 10900mAh. Keduanya dapat mengisi daya dengan kecepatan hingga 45W.

Hal lain yang mungkin akan berubah dari Galaxy Tab S8 Series adalah desain bodi belakangnya. Selain itu, kemungkinan tablet ini akan memakai chipset Snapdragon 888 terbaru dan menjalankan Android 11.

Di sisi lain, meski permintaan tablet Samsung Galaxy Tab S7 Series tinggi, namun jumlahnya masih kalah telak dengan iPad milik Apple.

Selama periode Oktober – Desember 2020, pendapatan iPad melonjak hingga 41%. Faktanya selama kuartal tersebut, penjualan dipimpin oleh iPad Air (2020).

    %d blogger menyukai ini: