Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

RUMOR! Samsung Galaxy Watch 3 Sebentar Lagi Rilis

Indri Penulis

Samsung sepertinya akan segera merilis Galaxy Watch 3. Rumor ini muncul setelah Samsung kedapatan membuat halaman Galaxy Watch 3 di situsnya.

Samsung tidak hanya terkenal dengan produk smartphone-nya. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga merambah ke barang gadget lain seperti smartwatch lho.

popculture.id

Perusahaan memasarkan produk smartwatch-nya dalam nama Samsung Galaxy Watch. Sampai sekarang, versi terbaru dari produk ini masih dipegang oleh Samsung Galaxy Watch 2 yang rilis tahun 2019.

Tahun ini, sepertinya Samsung bakal menghadirkan Galaxy Watch generasi baru, yakni Galaxy Watch 3. Rumor ini santer beredar setelah Samsung membuat halaman Galaxy Watch 3 di situsnya.

Rumor Samsung Galaxy Watch 3

Jadi beberapa waktu lalu, Samsung sempat membuat halaman untuk Galaxy Watch 3 di situs web Korea miliknya. Tapi selang beberapa saat, halaman itu dihapus.

Hal ini membuat penggemar menduga kalau Galaxy Watch 3 sebentar lagi bakal diumumkan. Lalu apa saja informasi yang didapatkan dari halaman tersebut?

Sumber Gambar : Somag News

Dikutip dari situs GSMArena, satu-satunya informasi yang bisa dapatkan dari halaman itu adalah nomor model perangkat. Ada empat nomor yang tertera di situs. Itu artinya, Galaxy Watch 3 mungkin punya empat varian.

Nomor perangkat yang tertera adalah SM-R840NZKAKOO / SM-R840NZSAKOO. Dua nomor ini mengacu pada smartwacth model 41mm.

Sedangkan dua nomor lainnya yakni SM-R850NZDAKOO / SM-R850NZSAKOO. Kedua nomor ini kemungkinan bakal dipakai untuk smartwatch model 45mm.

Nomor ini mungkin bakal dipakai untuk smartwatch varian non-seluler. Karena model seluler memiliki nomor model SM-R845 dan SM-R855.

Situs Samsung hanya membeberkan soal nomor produk. Tidak ada info lain seperti tentang spesifikasi yang bakal dimiliki smartwatch ini.

Tapi situs NBTC Thailand sempat membocoran sedikit info soal spesifikasi perangkat ini. Kasing Galaxy Watch 3 kabarnya bakal dilindungi Gorilla Glass XD.

Smartwatch ini kabarnya juga bakal memiliki ketahanan air 5ATM. Galaxy Watch 3 rumornya juga telah mengantongi sertifikasi MIL-STD 810G. Sehingga daya tahannya pasti sangat bagus.

Di sisi lain, baik varian 41mm atau 45mm, keduanya bakal memiliki varian LTE. Semua model juga telah dibekali fitur GPS.

Untuk fitur lainnya, smartwatch ini dipastikan bakal memiliki monitor detak jantung. Ini karena Galaxy Watch 2 dulu juga punya fitur ini. Oya, kemungkinan Galaxy Watch 3 juga bakal dibekali fitur pemantau tekanan darah.

Soal masalah peluncuran, belum ada bocoran apapun soal ini. Tapi 5 Agustus nanti, Samsung bakal meluncurkan Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2. Mungkin Galaxy Watch 3 juga akan diumumkan tanggal itu.

    %d blogger menyukai ini: