Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

RUMOR! Samsung Sedang Mempersiapkan Seri Galaxy A70e

Indri Penulis

Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan seri Galaxy A70e. Kalau itu benar, maka Galaxy A70e kemungkinan akan menjadi variasi lain Galaxy A70s.

Samsung telah lama mengenalkan seri Galaxy A sebagai produk mid-range. Sejak saat itu, vendor smartphone asal Korea Selatan ini menuai banyak keberhasilan di pasar.

popculture.id

Contohnya seri Galaxy A70 yang cukup sukses di pasaran. Beberapa waktu lalu, ponsel ini digantikan oleh Galaxy A71 yang rilis Januari 2020 lalu.

Tapi sepertinya seri A70 tidak berhenti sampai di sini saja. Karena kemungkinan akan segera hadir Samsung Galaxy A70e di pasaran.

Sumber Gambar : OnLeaks

Benar Kah Samsung Tengah Persiapkan Galaxy A70e?

Rumor Galaxy A70e pertama kali dikabarkan oleh situs OnLeaks. Situs itu membeberkan kalau Galaxy A70e kemungkinan akan menjadi model lebih murah dari Galaxy A70, A70s dan A71.

Ya tidak heran sih. Mengingat kode ā€˜eā€™ dalam skema penamaan Samsung biasanya merujuk ke model yang lebih murah. Tapi akan seperti apa ponsel ini?

Tentu kalau ponsel ini lebih murah, pasti ada beberapa spesifikasi yang dihilangkan (atau diturunkan). Salah satu yang disoroti OnLeaks adalah penghapusan pemindai sidik jari yang ada di bawah layar optik.

Sebagai gantinya, Galaxy A70e mungkin akan menggunakan sensor sidik jari di belakang ponsel. Yah, memang terlihat lebih tradisional.

Sumber Gambar : OnLeaks

Kabarnya, ponsel ini juga tidak akan menggunakan port USB-C. Port itu akan ditukar dengan pengisian microUSB yang lebih lama.

Ya walau desainnya mirip sepertinya saudaranya, ukuran layar A70e kabarnya hanya 6,1 inci. Ukuran ini jauh lebih kecil daripada A70 dan A70s, yakni 6,7 inci.

Lalu bagaimana soal kamera? Galaxy A70e dikabarkan mempunyai tiga kamera belakang. Selain itu, sensor yang dipakai juga lebih rendah dibanding perangkat A70 lainnya.

Oya, A70e mengusung tampilan waterdrop notch dengan bezel lebih besar. Tidak hanya itu, kemungkinan A70e tidak akan menggunakan layar AMOLED melainkan LCD.

Sementara untuk dapur pacu, ponsel ini kabarnya akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 675. Sayangnya tidak ada info soal RAM yang akan digunakan ponsel ini.

    %d blogger menyukai ini: