Smartphone Samsung Galaxy A70s Resmi Memakai Kamera 64MP

samsung galaxy a70s

Samsung secara resmi mengumumkan smartphone Galaxy A70s dengan sensor kamera 64MP. Pengumuman ini dilakukan oleh Samsung India pada tanggal 27 September 2019.

Pengumuman ini menjadi konfirmasi rumor yang beredar sebelumnya. Smartphone Galaxy A70s pun menambah jajaran ponsel yang memiliki sensor kamera 64MP, di samping realme XT, Redmi Note 8 Pro, dan Vivo NEX 3 5G.

Pemakaian sensor kamera ekstra besar memang kembali marak. Teknologi ini merupakan salah satu fitur yang gencar dikembangkan oleh berbagai merk ponsel. Bahkan, sudah ada yang bersiap memakai sensor 108MP!

Tapi bagaimana dengan fitur dan spesifikasi lainnya?

Spesifikasi Umum Galaxy A70s

Penampilan smartphone ini sesuai dengan bocoran yang berasal dari TENAA. Ponsel ini memakai layar Super AMOLED 6,7 inci berkualitas FHD+ dengan rancangan Infinity-U. Menemani layar besar itu, Samsung juga melengkapi fasilitas suara dengan dukungan Dolby Atmos.

Samsung Galaxy A70s warna merah
Varian warna merah

Untuk spesifikasi internal, Samsung Galaxy A70s datang dengan chipset 675, pilihan RAM 6GB/8GB, kapasitas penyimpanan 128GB (dengan dukungan microSD sampai 512GB), dan baterai 4500mAh (dengan fast charging 25W). Smartphone ini juga memiliki fitur sensor sidik jari di layar.

Walau kamera utama memakai sensor besar, namun Samsung “hanya” memasang tiga kamera belakang. Konfigurasinya adalah kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera Live Focus 5MP. Sedangkan kamera selfie di depan punya resolusi 32MP.

Smartphone ini hadir dalam beberapa varian warna, yaitu Prism Crush Red, Prism Crush Black, dan Prism Crush White. Seperti bisa kamu lihat dari namanya, ada pola semacam prisma di bagian belakang.

Pengumuman dari Samsung India ini tidak menyebutkan ketersediaan untuk wilayah lain. Namun, melihat situs Samsung Indonesia sudah memajang keluarga Galaxy A dengan seri “s”, bukan tidak mungkin ponsel ini pun segera hadir.