RUMOR! Smartphone LG dengan Layar Rollable Bakal Hadir Maret 2021

LG dirumorkan tengah mempersiapkan smartphone dengan layar rollable. Ponsel layar gulung ini kabarnya akan hadir Maret tahun depan.

Inovasi-inovasi yang dihadirkan vendor smartphone seperti tidak ada habisnya. Dari pembuatan smartphone layar lipat seperti di Samsung Galaxy Z Fold 2, lalu ada ponsel layar putar seperti LG Wing, dll.

Sekarang ada lagi yang baru dan masih dari perusahaan LG. Tidak lagi membuat smartphone layar putar, LG mencoba peruntungan lain dengan membuat smartphone layar rollable (layar gulung).

Bocoran Smartphone LG Layar Rollable

Dikutip dari GSMArena, fokus LG tahun depan ada di dua proyek. Yakni proyek Rainbow dan B. Kedua proyek ini tergabung dalam Explorer Project. Proyek Rainbow kabarnya akan fokus ke ponsel flagship klasik, kelanjutan dari seri-V.

Sedangkan proyek B berbeda. Proyek yang kedua ini akan fokus ke ponsel layar gulung (rollable). Proyek B ini akan menyajikan ponsel dengan desain yang tidak biasa.

Sumber Gambar : Android Headlines

Dilihat dari luar, ponsel ini terlihat normal. Namun kalian akan bisa menggulung layar ponsel ke dalam. Saat digulung, layar tidak akan terlihat lagi dan ponsel akan berukuran super kecil. Sekilas, ponsel malah terlihat seperti flahsdisk.

LG sebenarnya telah menggoda penggemar soal ponsel layar gulung ini di akhir perilisan LG Wing. Namun saat itu belum ada bocoran soal kapan ponsel ini akan diumumkan.

Sementara itu, proyek Rainbow akan datang di kuartal pertama 2021. Kemudian diikuti proyek B (ponsel layar gulung) di bulan Maret 2021. Menurut media Korea, The Elec, LG diprediksi akan mengirimkan sekitar 26 juta ponsel tahun ini. LG juga menargetkan jumlah yang lebih tinggi untuk tahun depan.

Masih dari media yang sama. LG diperkirakan akan lebih fokus ke Explorer Project. Jadi kedepannya, perusahaan bakal menciptakan ponsel-ponsel dengan inovasi yang β€˜out of the box.’

%d blogger menyukai ini: