Rumor Smartwatch Facebook Bakal Rilis Musim Panas Tahun 2022

ilustrasi smartwatch facebook

Smartwatch Facebook rumornya akan rilis musim panas tahun 2022. Kabarnya layar jam ini bisa dilepas dan kameranya bisa merekam video tanpa ponsel.

Facebook makin melebarkan sayapnya ke berbagai bidang. Tak hanya fokus pada platform media sosialnya saja, Facebook juga sempat coba bikin produk perangkat keras jadi seperti Oculus VR, Oculus Quest 2, dll.

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini rumornya juga bakal membidik pasar smartwatch. Februari lalu, ada rumor yang mengatakan bahwa smartwatch pertama Facebook akan hadir tahun 2023.

Namun kini ada lagi gosip terbaru yang mengatakan kalau smartwatch Facebook akan rilis musim panas tahun ini. Seperti apa kebenarannya? Mari kita cek.

Smartwatch Facebook Rilis Kapan?

Jujur sampai sekarang Facebook belum mengonfirmasi apa pun. Namun menurut The Verge, mereka bakal mengumumkan smartwatch pertamanya pada musim panas mendatang (tahun 2022).

Sembari menunggu kepastian rilis dari smartwatch ini, mari kita lihat dulu apa saja hal menarik yang disajikan smartwatch ini (menurut berbagai rumor yang beredar).

Kabarnya jam tangan pintar ini bakal menampilkan layar dengan dua kamera yang bisa dilepas dari pergelangan tangan. Fungsinya untuk mengambil gambar dan video, kemudian dibagikan ke berbagai aplikasi yang ada di bawah nauangan Facebook, termasuk Instagram.

Sementara itu, dua kamera yang ada di smartwatch Facebook punya fungsi yang berbeda-beda. Kamera pertama ada di bagian depan tampilan jam, fungsinya untuk panggilan video. Lalu yang satunya ada di belakang untuk merekam.

Gosip lainnya, Facebook kini tengah mencari perusahaan lain untuk membuatkan mereka aksesoris. Dengan begitu, pengguna nanti bisa memasang hub kamera ke benda-benda lain seperti ransel (misalnya).

Di sisi lain Facebok kabarnya telah bekerja sama dengan operator nirbakel kenamaan di AS, untuk mendukung konektivitas LTE pada smartwatch-nya. Dengan begitu, smartwatch Facebook bisa bekerja mandiri tanpa perlu dipasangkan dengan telepon.

Smartwatch ini gosipnya bakal hadir dalam varian warna putih, hitam dan emas. Sebagai permulaan, Facebook kabarnya hanya akan menjual smartwatch ini dalam jumlah yang tak terlalu banyak.

%d blogger menyukai ini: