Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

RUMOR! Surface Pro 7 Akan Dikenalkan Microsoft Oktober 2019

Indri Penulis

Microsoft akan mengadakan acara tanggal 2 Oktober 2019. Kabarnya, di acara itu Microsoft akan mengenalkan Surface Pro 7.

Acara Microsoft tanggal 2 Oktober sudah semakin dekat. Namun saat ini Microsoft masih bungkam tentang apa saja yang ada dalam acara tersebut.

popculture.id

Hingga beberapa waktu lalu, masih belum ada rumor atau spekulasi tentang apa yang akan terjadi. Namun dikutip dari Techradar, mereka yakin Microsoft tengah mempersiapkan produk baru Surface.

Tidak hanya itu, WinFuture juga berspekulasi bahwa Surface Pro generasi berikutnya akan tampil di acara itu. Sebelumnya, WinFuture telah menemukan konfigurasi Surface Pro 7.

Sumber Gambar : Forbes

Spekulasi Pengumuman Microsoft Surface Pro 7 Semakin Kuat

Dugaan terkait pengumuman Surface Pro 7 semakin kuat. Sebab salah satu media online di Jerman merilis lima SKU untuk perangkat Surface. Berikut ini SKU yang dibagikan media online tersebut:

  • Surface Pro 7, Intel Core i3, RAM 4GB, 128GB SSD
  • Surface Pro 7, Intel Core i5, 8GB RAM, 128GB SSD
  • Surface Pro 7, Intel Core i5, 8GB RAM, 256GB SSD
  • Surface Pro 7, Intel Core i7, RAM 16 GB, SSD 256 GB
  • Surface Pro 7, Intel Core i7, RAM 16 GB, SSD 512 GB

Konfigurasi ini tampaknya khusus tersedia di pasar Eropa. Namun hal tersebut belum tentu benar, tidak menutup kemungkinan jika konfigurasi tersebut juga ditujukan untuk negara-negara lain.

Konfigurasi di atas menunjukkan model dasar tablet yang mengunakan  chip Intel Core i3. Selain itu, tablet akan dibekali RAM 4GB dan penyimpanan 128GB.

Hal tersebut tentu mengejutkan banyak orang. Sebab versi dasar Surface Pro 6 di Jerman dan AS sudah menggunakan Intel Core i5 dan RAM 8GB.

Meski menyajikan spesifikasi yang lebih rendah dari generasi sebelumnya, namun ini adalah berita bagus. Pembeli dengan budget terbatas jadi bisa menikmati tablet tersebut.

Selain itu, kemungkinan Microsoft memang sengaja menyajikan tablet versi terjangkau. Disisi lain, mereka mungkin tetap menawarkan tablet premium dan harga mahal.

Model dasar Surface Pro 6 dibanderol dengan harga $899 atau sekitar Rp 12,5 juta. Dari rumor yang beredar, perusahaan tidak akan menaikkan harga Surface Pro 7.

Selain itu, kemungkinan model dasar Surface Pro 7 memiliki harga lebih murah. Berdasarkan rumor, mungkin kita bisa mendapatkan tablet tersebut dari harga $600 atau sekitar Rp 8,3 juta.

Tentu saja apa yang saya tulis dalam artikel ini hanya sekedar spekulasi. Apa hal tersebut akurat atau tidak, kita masih harus menunggu kepastian dari Microsoft.

    %d blogger menyukai ini: