Rumor! Xiaomi Kembangkan Tablet 11 Inci dengan Layar 120Hz

Xiaomi dirumorkan sedang mengembangkan tablet anyar berukuran 11 inci. Tablet ini juga akan mendukung refresh rate 120Hz.

Xiaomi bisa dibilang lebih banyak menaruh perhatiannya ke produk smartphone. Terlihat dalam waktu beberapa bulan sekali, perusahaan pasti mengumumkan ponsel baru. Entah itu dari seri entry-level, mid-range atau flagship.

Produk lain seperti dari tablet, jarang dikeluarkan perusahaan. Terakhir, Xiaomi comeback dengan produk tabletnya pada bulan Agustus tahun 2018 dengan Mi Pad 4 Plus. Setelah itu, tak ada lagi kabar tentang tablet baru Xiaomi.

Namun baru-baru ini, ada gosip yang menyebutkan bahwa Xiaomi tengah mengerjakan dua tablet berukuran 11 inci.

Bocoran Tablet Anyar Xiaomi dengan Layar 11 Inci

Dilansir dari GSMArena, leaker Digital Chat Station beberapa waktu lalu mengatakan bahwa ada dua Mi Pad baru yang kini tengah dikembangkan Xiaomi.

Kemungkinan kedua tablet ini akan bernama Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro. Mereka berdua dibekali layar LCD 11 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel (16:10), yang mampu mendeteksi 4.096 level tekanan.

Xiaomi Mi Pad 4 Plus – Sumber Gambar : GSMArena

Layar tablet juga akan memiliki refresh rate 120Hz dan touch-sampling 240Hz. Bisa dibilang kemampuan ini masih cukup langka di pasar tablet. Refresh rate sebesar itu baru bisa kita jumpai di beberapa iPad Pro dan Galaxy Tab S terbaru.

Itu tadi kesamaan antara Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro. Kedua tablet ini tetap memiliki perbedaan, terutama pada chipset-nya.

Model pertama akan memakai chipset Snapdragon 780G terbaru. Ini adalah chipset yang dibuat dengan arsitektur 5nm. Chipset ini memiliki modem X53 5G bawaan (sub-6), tidak seperti model lain yang butuh modem eksternal (hanya punya satu 4G bawaan).

Model tablet yang kedua akan memakai chipset SM8150-AC (nomor model untuk Snapdragon 855+ dan Snapdragon 860). Mereka adalah chip 7nm dengan GPU lebih cepat, meski ISP dan NPU-nya masih pakai model lama.

Sebenarnya chipset-chipset ini tidak ada yang mendukung tampilan di atas 90Hz. Tapi Digital Chat Station mengatakan kalau ponsel ini akan memakai Novatek display driver. Jadi itu tak masalah.

Tidak jelas kapan tablet ini akan diresmikan. Xiaomi sendiri telah mengadakan acara besar beberapa waktu lalu untuk meluncurkan ponsel lipat Xiaomi MI MIX FOLD.

Kabarnya, Xiaomi bakal menggelar acara peluncuran Mi 11X di India pada 23 April. Untuk peluncuran tablet anyar, mungkin belum bisa secepat itu.

%d blogger menyukai ini: