Yah.. Warna Macbook Air 2022 Tidak Jadi Sebanyak iMac

Indri Penulis

MacBook Air 2022 yang akan datang diprediksi tak akan memiliki varian warna sebanyak iMac 24 inci, berbeda dari rumor yang beredar sebelumnya.

Kabar terbaru soal MacBook Air 2022 datang dari Mark Gurman Bloomberg. Lewat unggahan Twitter-nya, Mark Gurman mengatakan kalau MacBook Air tahun ini mungkin cuma hadir dalam varian standar abu-abu, perak dan emas, mirip dengan model tahun lalu.

Kalau kabar ini benar, jelas ini akan membuat penggemar MacBook Air kecewa. Pasalnya menurut kabar yang beredar April 2022 lalu, MacBook Air 2022 digadang-gadang akan menyajikan warna lebih bervariasi. Nggak cuma itu, pilihan warnanya bahkan disebut-sebut bakal lebih cantik dan beraneka ragam seperti iMac 24 inci.

Jon Prosser dari Front Page Tech juga menambah. Ia sempat melihat prototipe MacBook Air 2022 dengan warna biru yang mirip seperti iMac. Sedangkan untuk MacBook Pro 2022 yang lebih condong untuk pengguna profesional bakal hadir dalam warna lebih kalem.

Balik lagi ke pernyataan Gurman. Ia mengatakan kalau rumor sebelumnya ‘terlalu dilebih-lebihkan.’ Mark Gurman sendiri nggak berharap ada warna lain selain yang ia sebutkan di dalam cuitannya itu (kalaupun berharap, dia ingin ada warna biru seperti iMac favoritnya).

Terlepas dari varian warnanya, berbagai desas-desus yang menyinggung tampilan MacBook Air 2022 juga mulai menyeruak. MacBook Air tahun ini diprediksi akan menampilkan bezel dan keyboard dengan warna senada, menggambarkan kemiripannya dengan iMac 24 inci.

MacBook Air tahun ini diprediksi juga akan menampilkan sasis yang didesain ulang, dan desainnya mirip seperti MacBook Pro (menghilangkan desain yang meruncing). Tapi belum jelas apakah MacBook Air tahun ini akan memiliki takik atau tidak (bisa jadi iya).

Sementara itu beberapa rumor lain mengatakan kalau MacBook Air 2022 akan hadir dengan chip M2 generasi terbaru. Namun analis Ming Chi Kuo percaya kalau MacBook Air 2022 akan tetap menggunakan chip M1. Sebagai gantinya, Apple tahun ini diprediksi akan menawarkan desain baru sebagai nilai jual utama.

Di sisi lain, MacBook Air 2022 bisa jadi akan diumumkan minggu depan. Pasalnya Mark Gurman mengatakan kalau Apple mungkin akan mengenalkan perangkat terbarunya itu dalam acara WWDC 2022 minggu depan.

Yah bagaimanapun juga, kita tunggu saja dalam acara WWDC 2022. Apakah MacBook Air 2022 benar-benar akan hadir dalam acara tersebut, dan apakah perangkat ini cuma menawarkan varian warna yang itu-itu saja atau tidak.

    %d blogger menyukai ini: