Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran: MacBook Air Punya Desain Baru Dengan Warna Seperti iMac

Anom Penulis

Kalau kamu suka dengan warna-warna baru iMac yang Apple umumkan di acara “Spring Loaded“, mungkin kamu akan suka dengan rumor terbaru ini. MacBook Air disebut akan mendapat desain baru dengan warna yang menyerupai iMac. BOOM!

That’s right. Apple memang memberi warna pada iMac edisi tahun 2021 ini sebagai penghormatan pada edisi perdana (G3) dari tahun 1998. Nah, yang memiliki warna seperti itu bukan hanya iMac G3 saja. Namun laptop Apple pun punya warna-warni senada, yaitu iBook G3.

Jadi kalau dipikir-pikir, memang wajar kalau Apple juga memberi sentuhan pada lini laptopnya sesuai dengan tribute tersebut.

Tribute to iBook G3

Menyusul pengumuman iMac baru itu, tidak sedikit orang yang berpikiran serupa. Berbagai konsep MacBook Air yang berwarna pun bermunculan. Salah satunya dari dari 9to5Mac.

konsep macbook air warna imac
gambar: 9to5mac

Bisa kamu lihat, pendekatan konsep ini memang sesuai dengan iMac dan iBook G3, juga sesuai dengan iMac terbaru. Yah, mungkin ada perbedaan warna (sesuai yang Apple rilis). Tapi kamu bisa mendapat gambarannya.

gambar: 9to5mac

Bocoran Desain MacBook Air Baru

Konsep seperti di atas kelihatannya sangat mungkin terjadi. Paling tidak kalau melihat bocoran yang didapat oleh Jon Prosser. Ia membahas hal itu di video YouTube pada kanal Front Page Tech.

Sumber yang berbicara pada Jon Prosser ini menyebutkan kalau ia melihat prototipe MacBook berwarna biru. Dalam percakapan itu, si sumber menyebutkan kalau MacBook dengan warna itu adalah versi untuk konsumen umum (for average consumer).

bocoran macbook air dengan warna seperti imac
gambar: Front Page Tech

Jon Prosser kemudian mengasumsikan kalau MacBook Air yang akan mendapat desain dengan warna seperti iMac. Sementara MacBook Pro yang lebih condong untuk pengguna profesional akan hadir dengan warna yang lebih kalem.

Kalau melihat apa yang sudah Apple umumkan, memang yang muncul berikutnya kemungkinan besar adalah komputer Mac dengan spesifikasi untuk profesional. Rumor soal chipset penerus M1 yang lebih canggih pun sudah beredar.

Tapi setelah cukup sukses dengan MacBook Air versi M1 sebelum ini, tentu tidak ada salahnya Apple memikirkan desain artistik laptop itu. Mungkin bagi fans MacBook, pertanyaannya adalah: “Kapan?” Betul begitu bukan?