Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Begini Penampakan “Asli” Samsung Galaxy A52 yang Tahan Air

Indri Penulis

Samsung Galaxy A52 dikonfirmasi bakal tahan air. Seperti inilah penampakan asli smartphone tersebut, lengkap dengan isi di dalam box-nya.

Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A51 adalah dua ponsel mid-range Samsung yang paling laris. Jadi rasanya tidak kaget kalau peluncuran Galaxy A52 sangat ditunggu penggemar Samsung.

Render Galaxy A52 telah bocor sejak beberapa bulan lalu. Memberikan kita gambaran pada desainnya. Sedangkan bocoran spesifikasinya yang telah terungkap sejak lama.

Kali ini menjelang peluncuran resminya, kami berhasil mendapatkan gambar penampakan “asli” Samsung Galaxy A52. Menariknya, calon ponsel ini anyar ini dikonfirmasi tahan air lho.

Samsung Galaxy A52 Dikonfirmasi Tahan Air

Baru-baru ini, seorang pengguna Twitter bernama Ahmed Qwaider membagikan beberapa gambar baru yang memperlihatkan Galaxy A52 secara lengkap (dari depan belakang, sampai isi box).

Jujur saat melihat penampakannya, saya langsung jatuh cinta dengan ponsel ini. Galaxy A52 terlihat jauh berbeda dengan pendahulunya, Galaxy A51. Apalagi dalam hal finishing body-nya.

Sebelumnya, Galaxy A51 tampil glossy dan menurut saya hal itu membuatnya terlihat ‘murah.’ Tapi berbeda dengan Galaxy A52. Ponsel ini menyajikan finishing matte yang elegan, apalagi buat varian warna hitamnya.

Ditambah lagi, ponsel ini juga sudah memakai modul kamera yang baru. Jika Galaxy A51 masih memakai modul kamera persegi panjang dengan sensor L, sekarang sensor kamera Galaxy A52 berbentuk seperti trapesium dengan modul persegi panjang yang lebih besar. Cantik menurut saya.

Bagaimana dengan bagian depannya? Hm, kalau saya lihat, tidak ada yang berubah dari bagian depan. Ponsel ini masih mengadopsi Infinity-O Display seperti pendahulunya.

Sumber Gambar : Twitter/Ahmed Qwaider (via SAMMOBILE)

Satu lagi fakta menarik dari Galaxy A52. Smartphone ini dikonfirmasi tahan air dan debu. Ini karena Galaxy A52 telah mengantongi sertifikasi IP67.

Baca Juga:  Bocoran Warna Samsung Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4: Ada Beige dan Blue!

Ponsel ini juga bakal mengemas kamera 64MP. Galaxy A52 juga bakal menghadirkan fitur yang selama ini hilang dari ponsel kelas menengah Samsung, yakni fitur stabilisasi gambar optik.

Lanjut, ponsel ini akan mendukung kecepatan refresh 90Hz (120Hz pada model 5G) untuk animasi, pengguliran dan gaming yang lebih halus. Galaxy A52 akan ditenagai chipset Snapdragon 720G.

Untungnya, rumor menunjukkan kalau semua fitur di atas tidak akan membuat Galaxy A52 jauh lebih mahal. Kabarnya, ponsel ini akan dibanderol dengan harga $369 di Eropa, sama seperti Galaxy A51 sebelumnya.

Gimana, kamu mulai naksir dengan ponsel ini?