samsung galaxy fold

Banyak Masalah, Samsung Galaxy Fold Batal Dirilis?

Samsung secara resmi memberikan konfirmasi jika perilisan dari smartphone terbarunya, Samsung Galaxy Fold, telah dibatalkan. Wah sayang sekali, padahal hype-nya tinggi dan sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar brand smartphone tersebut.

Padahal sebelumnya pihak Samsung sudah membuka pre-order dan juga mengirimkan sample Galaxy Fold ke beberapa Youtuber Tech dan juga media online.

samsung galaxy fold

Sayangnya, beberapa hari setelah diterimanya sample smartphone tersebut dan sudah dilakukan beberapa uji coba, banyak dari mereka yang mengeluhkan masalah pada smartphone “lipat” ini, terutama pada bagian layar dalamnya.

Bahkan beberapa reviewers smartphone ini yang mengatakan jika pelindung layar yang ada mulai mengelupas dan mereka mengira jika pelindung tersebut memang bisa dilepas. Nah setelah semua pelindung layarnya “dilepas”, smartphone malah tidak bisa menyala sama sekali.

Ada juga yang mengatakan layar Galaxy Fold mati bahkan sebelum dilepasnya pelindung layar. Wah, bagaimana, nih? Tenang, tentu saja pihak Samsung segera bergerak cepat dan langsung menunda tanggal perilisan dari Samsung Galaxy Fold.

Perusahan yang didirikan oleh Lee Byung-chull tersebut langsung mengambil langkah penundaan dari tanggal rilis resminyanya Samsung Galaxy Fold. Tapi mereka juga akan tetap mengirimkan unitnya kepada pembeli yang sudah melakukan order dan memberitahu pihak Samsung jika masih tertarik dengan smartphone ini.

Tapi dengan catatan, barang yang diterima nanti, kemungkinan masih ada beberapa “kerusakan” seperti bagian layar yang tadi saya sebutkan. Hayo, mau pamer duluan atau mau menunggu lebih lama lagi demi mendapatkan device yang benar-benar aman tanpa kerusakan sedikitpun?

Ada satu perusahan khusu reparasi gadget bernama iFixit yang mengatakan jika Galaxy Fold sangat rentan rusak. iFixit juga membuat video yang menjelaskan pada bagian mana smartphone tersebut dinyatakan gagal. Tidak lama kemudian, video tersebut dihapus karena permintaan dari pihak Samsung.

Nah loh, guys! Jadi kira-kira kapan nih Galaxy Fold akan rilis dipasaran? Tenang, sebaiknya kita tunggu saja kabar dari Samsung karena mereka juga belum memberikan informasi apapun sampai artikel ini ditulis.

More Stories
mekanisme zoom kamera handphone oppo
Rumor: Kamera Handphone OPPO Dengan Optical Zoom 10X