teaser samsung galaxy m

Samsung Galaxy M Segera Hadir Saingi Redmi

Samsung berniat menyaingi handphone Redmi dengan masuk ke pangsa handphone ekonomis. Perusahaan raksasa asal Korea ini akan segera merilis Samsung Galaxy M demi tujuan tersebut.

Memang bukan berita baru kalau Redmi (dulu Xiaomi Redmi) berjaya di beberapa wilayah Asia. Alasannya tentu saja karena handphone mereka hadir dengan fitur dan harga yang seimbang. Kondisi ini rupanya berimbas pada perusahaan sekelas Samsung.

Yah, bisa kita maklumi. Beberapa perusahaan besar yang sudah mapan sebelumnya, seringkali “pelit” dalam memberi fitur di handphone ekonomis. Celah inilah yang kemudian disikat oleh banyak handphone asal Cina, terutama Xiaomi.

Samsung Galaxy M merupakan langkah yang ditempuh untuk menyaingi hal tersebut. Melalui banner di situs Amazon India, Samsung sudah mulai menyebar woro-woro rilis seri handphone ini. Di sana tercantum tanggal 28 Januari 2019.

banner teaser samsung galaxy m

Memang belum banyak informasi yang tercantum di sana. Tapi bisa kita lihat di banner tersebut kalau seri Samsung Galaxy M akan menggunakan takik tetes air (water drop notch). Ada yang menyebutnya sebagai Infinity-U adan yang yang menyebutnya sebagai Infinity-V.

Selain itu, dari gambar juga bisa kita lihat kalau Samsung Galaxy M akan menggunakan kamera ganda di belakang, memiliki kapasitas baterai besar, mendukung fast charging, dan punya prosesor yang mumpuni. Yah, itu kata-kata promosinya. Belum ada spesifikasi yang lebih jelas.

Teaser baterai samsung galaxy m

Bagaimana dengan gosip yang beredar? Hm, kabar menyebutkan kalau Samsung akan melepas beberapa varian handphone ini. Mungkin akan hadir seri M10, M20, dan M30. M10 disebut akan memiliki layar sebesar 5,6 inci (ada juga yang menyebut 6,02 inci), dan M20 akan memiliki layar sebesar 6,1 inci.

Asim Warsi, pimpinan Samsung Mobile di India, menyebutkan pada Reuter kisaran harga handphone ini. Kisarannya ada di harga 10.000 sampai 20.000 Rupee (sekitar Rp 2-4 juta). Beliau juga menyebutkan kalau handphone ini ditujukan untuk pengguna smartphone milenial.

Sudah jelas kalau Samsung berniat menyaingi Redmi dan handphone Cina yang ekonomis lain di India. Belum ada gosip lebih jauh apakah handphone ini akan juga dirilis di negara lain atau tidak. Logikanya, kalau sukses, bukan tidak mungkin akan beredar di negara yang potensial dengan pangsa sejenis.

More Stories
9 Casing iPhone X yang Ga Bikin Kantong Jebol