Samsung Segera Umumkan Ponsel Galaxy M30 Versi Baru

Ponsel seri M dari Samsung adalah smartphone kelas menengah yang sukses di pasaran. Nah, kabar terbaru menyebutkan kalau Samsung akan mengumumkan ponsel Galaxy M30 versi baru dalam waktu dekat ini.

Seri M ini merupakan jawaban Samsung atas serangan Xiaomi yang agresif. Smartphone ini memiliki karakteristik khas ponsel kelas menengah lain di jaman sekarang yang sebelumnya tidak hadir di ponsel Samsung. Misalnya baterai besar.

Kabar terbaru hadir dari IANS Live, yang menyebutkan kalau Samsung akan mengumumkan versi teranyar Galaxy M30 pada pertengahan September 2019 di India.

Istilah “versi baru” tentu mengindikasikan hal baru pula. Kira-kira, apa saja fitur baru yang akan hadir?

Selain kabar mengenai tanggal diumumkan, IANS Live juga menyebutkan kalau ponsel ini akan memakai sensor kamera ISOCELL Bright GM1 dengan resolusi 48MP.

Selain itu, ada bocoran dari Geekbench yang diduga sebagai Galaxy M30 baru. Dari data di sana, versi baru ini akan memakai chipset Exynos 9610, RAM 4 GB, dan berbasis Android 9 Pie.

Di samping info di atas, smartphone ini juga dirumorkan akan memiliki baterai berkapasitas besar. Yaitu sebesar 6000 mAh.

Nah, Gaurav Chaudhary (YouTuber tekno dari India) mendapat sebuah gambar promosi dengan tulisan “6000” dan slogan “Get Ready to #GoMonster” dan mengunggahnya di Twitter (via Sam Mobile) . Pada angka “0” di tulisan “6000” terdapat simbol di tombol pemutar media.

teaser baterai galaxy m30 baru

Gambar ini memang tidak menyebutkan soal ponsel apa. Tapi sekali lagi, kita bisa sedikit menduga. Bisa M30, M20, atau seri M lain. Terutama karena gaya desain gambar tersebut mirip dengan gaya promosi ponsel seri M dari Samsung.

Yah, persaingan memang semain memanas. Tidak hanya Xiaomi yang harus diwaspadai Samsung di kelas menengah. Selain itu masih ada Realme. Kita tunggu saja apa lagi yang bisa ditawarkan Samsung untuk ponsel terbarunya ini.