Samsung Merilis Galaxy Tab S6 Lite Secara Resmi

samsung galaxy tab s6 lite

Samsung telah secara resmi mengumumkan tablet Galaxy Tab S6 Lite. Tablet ini disebut sebagai perangkat yang mendukung kreasi, belajar, dan hiburan.

Samsung merupakan salah satu merek yang rajin memproduksi tablet Android. Sebelum ini mereka sudah mengumumkan Galaxy Tab S6 canggih dan Galaxy Tab S5e sebagai versi yang lebih murah. Ini membuat versi S6 Lite jadi menarik posisinya.

Tablet S6 versi Lite ini memang sebelumnya sempat ramai dirumorkan. Tablet ini juga sempat muncul di situs resmi Samsung Indonesia untuk kemudian menghilang. Kini Samsung sudah secara resmi mengumumkan tablet baru tersebut.

Yuk, kita lihat perangkat ini lebih dekat.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Dari sisi tampilan, tablet ini sangat mirip dengan versi flagship, namun dengan sedikit perbedaan. Layarnya sedikit lebih kecil, yaitu 10,4 inci dan memiliki resolusi 2000×1200. Layar ini juga bukan OLED, melainkan panel TFT.

 

galaxy tab s6 lite
Tampilan Tab S6 Lite

Lalu, sama seperti kakaknya, tablet ini juga dilengkapi dengan S Pen. Bedanya, pena ini hanyalah stylus biasa. Jadi tidak memiliki baterai dan Bluetooth untuk kontrol jarak jauh.

Untuk spesifikasi internal, tablet ini menggunakan chipset Octa-core. Kelihatanya chipset yang dipakai adalah Exynos. Lalu, ada RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 64GB/128GB dengan dukungan microSD card (sampai 1TB). Sedangkan baterainya berkapasitas 7040mAh.

spesifikasi samsung galaxy tab s6 lite
Spesifikasi Galaxy Tab S6 Lite

Tablet S6 Lite ini menggunakan USB type-C untuk mengisi daya maupun transfer data. Yang menarik, tablet ini juga memiliki colokan audio 3,5mm. Jadi kamu bisa memakai earphone dengan kabel.

Bicara soal suara, tablet Samsung ini juga dilengkapi dengan dual speaker yang diulik oleh AKG. Selain itu, ada pula dukungan Dolby Atmos 3D surround sound, sehingga suara yang keluar bisa memberi pengalaman imersif.

Tablet ini tersedia dalam warna Oxford Grey, Angora Blue, dan Chiffon Pink.

Harga dan Ketersediaan

Samsung menyebutkan kalau ketersediaan tablet ini tergantung pada wilayah. Misalnya, di Samsung Belanda, tablet ini sudah tersedia untuk pre-order. Sementara di Samsung Indonesia, masih belum terlihat lagi.

Di situs Samsung Belanda, harga Galaxy Tab S6 Lite yang tercantum adalah €379 atau sekitar Rp6.416.470. Cukup masuk akal mengingat harga Galaxy Tab S5e yang punya spesifikasi sedikit lebih tinggi adalah Rp7,4 juta di Samsung Indonesia.

%d blogger menyukai ini: