Samsung Adakan “Galaxy Unpacked” 28 April 2021 untuk Rilis Produk ‘Terkuat’

Samsung akan gelar acara “Galaxy Unpacked” pada 28 April 2021, untuk menghadirkan perangkat ‘terkuat.’ Hm, apakah Samsung Galaxy Book Pro?

Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, terakhir mengadakan acara “Galaxy Unpacked” pada bulan Januari lalu. Di acara itu, Samsung mengumumkan jajaran ponsel flagship anyar Samsung Galaxy S21 Series.

Kali ini, muncul lagi kabar kalau Samsung bakal menggelar acara “Galaxy Unpacked” akhir April mendatang. Kapan tanggal pastinya dan untuk mengumumkan produk apa? Baca detilnya ya.

“Galaxy Unpacked” April 2021 untuk Rilis Laptop

Dilansir dari The Verge, baru-baru ini, Samsung telah merilis teaser video tentang “Galaxy Unpacked” yang akan datang. Acara tersebut akan digelar pada tanggal 28 April pukul 10AM ET.

Menariknya dalam teaser itu, Samsung menggoda penggemar dengan menyebutkan produk “Galaxy paling kuat.” Menandakan bahwa acara Galaxy Unpacked yang akan datang bakal digunakan untuk merilis produk terkuat perusahaan.

Pertanyaannya, kira-kira produk apa yang bakal diumumkan Samsung nanti? Kalau dari kalimat bocorannya, sepertinya produk yang dimaksud bukanlah ponsel, seperti Galaxy Z Fold 3.

Penggambaran prosesor seluler sekuat Snapdragon 888, masih belum sepadan dengan prosesor laptop. Apalagi Galaxy Z Fold 3 rumornya masih akan diumumkan Juli mendatang. Jadi sepertinya acara itu tidak untuk lini smartphone.

Di sisi lain, jajaran laptop Samsung Galaxy Book rasanya lebih cocok dengan penggambaran perangkat Samsung yang ‘paling kuat,’ Selain itu, jajaran laptop ini memang telah lama menunggu pembaruan.

Model terakhir yang diumumkan perusahaan pada tahun 2019 silam. Itu pun mereka masih memakai Intel Gen-10 yang sudah ketinggalan zaman.

Pembaruan Galaxy Book tahun ini, kemungkinan akan menampilkan chip Intel Tiger Lake Gen-11 terbaru. Selain itu tidak menutup kemungkinan kalau laptop anyar juga bakal menyajikan varian seri-H 35W Intel yang lebih baru. Jadi dugaan terkuatnya, laptop anyar nanti akan menjadi produk Galaxy yang ‘paling kuat.’

Samsung kabarnya juga tengah mengerjakan lini laptop Galaxy Book Pro baru. Laptop ini akan menampilkan panel OLED 13,3 inci dan 15,6 inci, dukungan S Pen dan CPU Intel yang lebih baru. Salah satu model baru, Galaxy Book Pro 360 kabarnya akan dibekali konektivitas 5G.

Terakhir, hal yang menjadi dugaan kuat kalau Samsung bakal mengumumkan produk laptop di acara April ini terlihat pada teaser-nya. Coba kamu perhatikan lagi teaser yang dirilis Samsung. Irisan cahaya yang terlihat di teaser terlihat seperti laptop yang terbuka.

Hm, gimana nih, jadi makin penasaran kan?

%d blogger menyukai ini: