Samsung Galaxy Z Fold 3 Tidak akan Memiliki Slot S Pen Bawaan

Rumor terbaru mengatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3 tak akan memiliki slot S Pen bawaan. Ini berbeda jauh dengan rumor sebelumnya.

Generasi ketiga dari Samsung Galaxy Fold diharapkan akan membawa dukungan S Pen. Apalagi rumor-rumor sebelumnya mengarah pada dukungan stylus.

Tak Ada Slot S Pen Bawaan di Samsung Galaxy Z Fold 3

Baru-baru ini, sebuah laporan baru dari outlet Korea Selatan, NaverNews menggambarkan tantangan struktural yang dihadapi Samsung, jika mereka membawa S Pen ke dalam Z Fold 3.

Rencana awalnya, Z Fold 3 memang akan memiliki slot S Pen bawaan. Itu artinya, pengguna akan menemukan S Pen di dalam bodi ponsel layaknya seri Galaxy Note.

Rancangan Galaxy Z Fold 3 dengan Slot S Pen – Sumber : Lets Go Digital (via GSMArena)

Tapi kelihatannya menurut NaverNews, opsi itu tak akan bisa dipakai di Galaxy Z Fold 3. Sebab Galaxy Z Fold 3 tak akan memiliki cukup ruang.

Ditambah lagi ada laporan lain yang berasal dari GSMArena, yang menyatakan kalau Galaxy Z Fold 3 memakai layar LTPO dan mendukung in-display camera.

Kapasitas baterai Z Fold 3 kabarnya cuma 4.380mAh (berbeda dengan Galaxy Z Fold 2 yang berkapasitas 4.500mAh). Karena kapasitas baterainya lebih kecil, kemungkinan bodi ponsel juga bakal lebih ramping dan ringan.

Ponsel lipat Z Fold 3 diprediksi bakal memiliki ukuran 7,55 inci (bukan 7,6 inci seperti Z Fold 2). Itu artinya, ruang untuk slot S Pen juga akan semakin berkurang.

Sebagai gantinya, Samsung kemungkinan bakal menghadirkan S Pen seperti di Samsung Galaxy S21 Ultra. Yakni S Pen dihadirkan sebagai aksesori yang dijual terpisah, serta tersedia lewat beberapa kasing yang kompatibel.

Di sisi lain, laporan terbaru mengkonfirmasi jika Galaxy Z Fold 3 akan bergabung dengan Galaxy Z Flip 2 dan Galaxy S21 FE, sebagai produk Samsung yang bakal rilis kuartal dua tahun 2021.

Samsung Galaxy Z Fold 3 diprediksi akan memasuki tahap produksi massal pada bulan Juni. Sementara rilis resminya akan dilakukan sekitar bulan Juli – Agustus 2021.

%d blogger menyukai ini: