Samsung Tengah Kembangkan Tablet Lipat Tiga untuk Tahun Depan

Samsung digosipkan tengah mengembangkan produk anyar berupa tablet lipat tiga. Kabarnya, tablet ini akan tersedia tahun depan.

Rumor sebelumnya mengatakan bahwa Samsung sedang mempersiapkan layar lipat ganda, dan akan tiba tahun ini. Namun Gizmochina dan leaker Yogesh membantah informasi ini.

Dilansir dari GSMArena, Gizmochina dan Yogesh justru mengatakan kalau Samsung bakal meluncurkan perangkat lipat lain pada kuartal pertama tahun 2022. Dan.. Perangkat yang mereka maksud adalah produk tablet lipat.

Samsung Siapkan Tablet Lipat Tiga

Kalau perusahaan benar-benar tengah mengembangkan tablet lipat, maka itu akan menjadi tablet lipat pertama mereka. Untuk namanya sendiri, belum ada info resmi hingga saat ini. Namun beberapa pihak lebih suka menyebutnya dengan “Samsung Galaxy Z Fold Tab.”

Coba bayangkan, perangkat seperti Galaxy Z Fold 2 saja sudah mirip tablet karena ia memiliki layar 7,6 inci. Berarti kalau tablet lipat, kemungkinan ukurannya bakal lebih besar.

Sumber Gambar : Phone Arena

Bagaimana pun juga, rumor ini baru sebatas prediksi belaka. Jujur hingga kini, belum ada bocoran tampilan dari tablet lipat tiga tersebut.

Walau begitu, masih ada banyak waktu antara sekarang sampai kuartal pertama 2022. Jadi kalau perusahaan benar-benar mempersiapkan tablet lipat tiga, kemungkinan kita akan bisa melihat bocoran tampilannya beberapa bulan lagi.

Di sisi lain, yang sudah ada di depan mata adalah acara Juli / Agustus mendatang. Acara tersebut diprediksi bakal dipakai Samsung untuk mengumumkan ponsel lipat terbaru Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 2.

Khusus untuk Galaxy Z Fold 3, ponsel ini patut diantisipasi. Sebab dia akan menjadi tempat pengujian Galaxy Z Fold Tab. Kenapa?

Karena ponsel lipat ini dikabarkan bakal mendukung S Pen hybrid (yang juga akan dipakai di tablet). Selain itu, kemungkinan besar ponsel ini bakal mirip Galaxy S21 Ultra. Yakni tidak punya slot S Pen bawaan di bodi ponsel, tapi ia tetap mendukung pemakaian S Pen.

Z Fold 3 juga akan memperkenalkan Ultra Thin Glass (UTG) yang lebih baik. Membuatnya lebih tebal dan tahan lama. Baik S Pen atau UTG, bisa jadi mereka bakal dipakai ke Galaxy Z Fold Tab juga.

%d blogger menyukai ini: