Samsung Pamerkan AirDresser, Penyegar Pakaian Hanya dalam 30 Menit

Samsung memamerkan AirDresser di acara KBIS 2020. AirDresser adalah alat yang bisa membersihkan pakaian dalam waktu 30 menit.

Acara CES 2020 mungkin telah berakhir. Namun masih ada pameran besar lainnya yakni Kitchen & Bath Industry Show 2020. Acara ini digelar dari tanggal 21 – 23 Januari 2020 di Las Vegas.

Di acara itu, Samsung memamerkan beberapa produk baru. Produk yang dipamerkan antara lain slide-in ranger baru, Family Hub yang didesain ulang, dan alat penyegar pakaian AirDresser.

Namun kali ini saya tidak membahas semua produk yang dibawa Samsung ke KBIS 2020. Di artikel ini, saya hanya akan membahas mengenai Samsung AirDresser.

Sumber Gambar : Firswirl

Apa Itu Samsung AirDresser?

Semua orang pasti menggunakan pakaian ya. Baik pakaian itu digunakan sekali pakai, atau dipakai beberapa kali baru di cuci.

Nah, biasanya kalau pakaian baru digunakan sekali, kita akan merasa enggan untuk mencucinya. Alasannya, yakni pakaian masih cukup bersih.

Walau terlihat bersih, tapi pakaian yang sudah dipakai tidak lagi segar. Baik karena bau atau berkerut. Untuk menghilangkan bau dan kerutan, bisa menggunakan setrika. Tapi hal ini tentu sangat merepotkan.

Samsung menghadirkan AirDresser untuk mengatasi hal ini. AirDresser sendiri merupakan alat penyegar pakaian. Produk ini mampu menyegarkan pakaian yang sudah dipakai hanya dalam waktu 30 menit.

AirDresser berbentuk kotak panjang mirip almari, namun berukuran kecil. Karena kecil, jadi alat ini bisa masuk ke dalam lemari pakaian. Lalu bagaimana cara kerja alat ini?

samsung AirDresser
Sumber gambar: Samsung

Cara Kerja AirDresser

AirDresser bekerja menggunakan uap. Uap yang dihasilkan alat ini mampu menghilangkan kerutan, bau dan membersihkan pakaian.

Untuk menggunakan AirDresser, kalian hanya perlu menempatkan pakaian di salah satu gantungan AirDresser. Setelah tertutup, AirDresser akan menyemburkan uap ke pakaian.

Nah, uap ini akan menghilangkan semua debu dan kotoran yang menempel di pakaian. Samsung mengungkapkan jika uap yang dihasilkan juga bisa membasmi bakteri, virus dan alergen.

Oya, AirDresser dapat dikendalikan melalui aplikasi SmartThings Samsung. Jadi aplikasi akan memberi tahu kalian jika pakaian sudah bersih.

Sebenarnya AirDresser sudah dijual di Korea sejak tahun 2018. Tapi perusahaan baru memasarkan alat ini secara global Januari 2020.

Sayangnya, Samsung belum membeberkan harga alat ini. Jika AirDresser sudah hadir di Indonesia, apa kalian tertarik membelinya?