Samsung Persiapkan Smartphone Lipat Samsung Galaxy Bloom

Apakah itu Galaxy Fold 2?

Samsung kabarnya tengah menyiapkan ponsel lipat baru, Samsung Galaxy Bloom. Pertanyaannya, apakah ponsel ini yang akan menjadi Samsung Galaxy Fold 2?

CES 2020 menyajikan banyak kejutan untuk masyarakat. Kejutan-kejutan yang dihadirkan antara lain peluncuran produk baru dari perusahaan teknologi.

Samsung adalah salah satu yang memberi banyak kejutan di CES 2020. Setelah mengenalkan Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite, Samsung kabarnya mengumumkan perangkat baru yang dijuluki Samsung Galaxy Bloom.

Pengumuman tersebut tidak bersifat terbuka dan dilakukan dalam pertemuan rahasia. Samsung hanya menyediakan kuota terbatas untuk orang yang ingin menghadiri pertemuan rahasia tersebut.

Sekilas Tentang Samsung Galaxy Bloom

Sumber Gambar : Hello World!

Sebenarnya ponsel ini telah hadir dalam bentuk video konsep pada bulan Oktober 2019. Namun baru kali ini Samsung memperkenalkan produknya secara gamblang (walau belum resmi).

Galaxy Bloom sempat dikira hanya nama kode. Tapi menurut laporan dari Korea Selatan, Galaxy Boom akan menjadi nama produk. Itu artinya, Galaxy Bloom tidak menjadi Galaxy Fold 2 seperti yang diprediksi sebelumnya.

Selain itu, ponsel ini benar-benar berbeda dari Galaxy Fold. Galaxy Bloom tidak akan menggunakan layar plastik seperti yang digunakan Galaxy Fold.

Sebaliknya, smartphone ini akan ditutupi oleh bahan kaca baru. Kaca ini berkualitas premium dan disebut dengan UTG (Ultra Thin Glass).

CEO Samsung, DJ Koh mengungkapkan asal mula Galaxy Bloom. Dirinya berkata kalau desain Galaxy Bloom terinspirasi dari perusahaan kosmetik Perancis, Lancôme.

Perusahaan Lancôme sendiri terkenal dengan kasing bedak padat bergaya clamshell. Gaya clamshell sendiri terlihat lebih mewah. Inilah yang membuat Samsung terinspirasi.

Dikuti dari SamMobile, desain khusus ini dipilih karena Galaxy Bloom akan ditargetkan untuk perempuan. Itu karena perempuan sudah akrab dengan desain bergaya clamshell.

Sejauh ini, hanya itu saja yang kami tahu soal Galaxy Bloom. Kami sendiri berharap Samsung akan mengungkapkan ponsel ini secara resmi di acara Unpacked berikutnya, 11 Februari 2020.

%d blogger menyukai ini: