Sekarang Daftar Facebook Messenger Tidak Bisa Pakai Nomor Telepon

Facebook menghadirkan pembaruan untuk aplikasi Facebook Messenger. Kini pengguna Facebook Messenger tidak bisa daftar memakai nomor telepon.

Facebook Messenger adalah aplikasi perpesanan yang dikembangkan oleh Facebook. Aplikasi ini telah mengalami banyak perubahan sejak dirilis 2011 silam.

Kini di penghujung tahun 2019, Facebook Messenger kembali mengalami perubahan. Perubahan kali ini dilakukan pada proses sign-up atau pendaftaran.

Dulu pengguna bisa sign-up menggunakan nomor telepon. Namun kini pengembang telah menghapus opsi daftar menggunakan nomor telepon di Facebook Messenger.

Sumber Gambar : About Facebook

Daftar Pakai Nomor Telepon Facebook Messenger Dihapus

Menurut laporan dari VentureBeat, Facebook sekarang mengharuskan pengguna membuat akun Facebook dulu. Setelah memiliki akun Facebook, pengguna baru bisa menggunakan Messenger.

Sementara itu, juru bicara Facebook merilis pernyataan terkait penghapusan sign-up nomor telepon. Pernyataan tersebut dirilis melalui sebuah email publikasi.

β€œJika kalian baru mengenal Messenger, kalian butuh akun Facebook untuk menggunakannya,” kata juru bicara Facebook.

β€œApabila kalian pengguna Messenger yang login tanpa akun Facebook, maka kalian tidak perlu melakukan apa pun,” sambungnya.

Dilihat dari pernyataan di atas, pembaruan hanya berlaku untuk pengguna baru. Jadi pengguna Messenger yang sebelumnya mendaftar dengan nomor telepon tidak terkena imbasnya.

Di sisi lain beberapa pengguna Messenger lama yang sign-up pakai nomor telepon mengutarakan ada masalah. Pengguna mengeluhkan jika transisi belum berjalan dengan lancar.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh bug yang memunculkan pesan kesalahan. Akhirnya pengguna akan menemukan jika akun mereka dibatasi.

Langkah Facebook untuk menghapus sign-up nomor telepon di Messenger sebenarnya memiliki arti tersediri. Secara tidak langsung, Facebook ingin menambah jumlah pengguna dari hal ini.

Bagaimana tidak, pengguna baru harus memiliki akun Facebook lebih dulu untuk bisa memakai Messenger. Namun apa hal ini cukup efektif?

Mengingat saat ini ada aplikasi chatting lain yang menawarkan kemudahan penggunaan. Salah satunya WhatsApp. Kita bisa menggunakan aplikasi tersebut secara gratis, dan cukup daftar memakai nomor telepon.

%d blogger menyukai ini: