Sekarang Kita Bisa Mengunggah Live Photos ke Twitter Menjadi GIF

Twitter telah menambah dukungan Apple Live Photos. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah Live Photos ke Twitter menjadi GIF.

Apa kalian termasuk pengguna iPhone? Jika iya, kalian pasti sudah tidak asing dengan fitur Apple Live Photos kan? Fitur ini memungkinkan iPhone merekam momen 1,5 detik sebelum dan setelah kalian memotret gambar.

Hasilnya, gambar yang dipotret akan terlihat seperti GIF. Menariknya, fitur unik tersebut kini telah dibawa Twitter ke dalam platform-nya.

Sekarang pengguna bisa mengunggah Live Photos ke Twitter dan membuatnya menjadi format GIF. Hm, lalu seperti apa cara kerja dari fitur ini? Seperti ini penjelasannya.

Sumber Gambar : DooPop

Fitur Live Photos di Twitter

Fitur Live Photos yang ada di Twitter terinspirasi dari ‘Apple Live Photos.’ Apple Live Photos pertama kali hadir tahun 2015 di iPhone 6s. Sejak saat itu, semua ponsel iPhone yang dirilis dapat memotret Live Photos.

Live Photos sendiri merupakan gambar bergerak. Bisa dibilang Live Photos mirip gambar GIF, sebab berbentuk video 1,5 detik dengan tambahan audio di dalamnya.

Sebenarnya dari dulu pengguna Twitter sudah bisa mengungah Live Photos. Sayangnya Live Photos yang tampil tidak bisa bergerak, alias diam seperti foto biasa.

Untuk membuat Live Photos bergerak, pengguna membutuhkan aplikasi tambahan untuk mengkonversi gambar menjadi GIF. Sangat merepotkan bukan?

Tapi untungnya Twitter telah menyempurnakan fitur tersebut. Kini Live Photos yang diunggah sudah bisa bergerak layaknya GIF pada umumnya.

Cara Mengunggah Live Photos ke Twitter

Sebelum mengunggah Live Photos, kalian tentu perlu membuatnya di perangkat iPhone lebih dulu. Untuk membuatnya, kalian bisa simak cara membuat GIF di ponsel iPhone.

Setelah berhasil membuat GIF, kalian bisa simak cara di bawah ini:

  • Buka aplikasi Twitter di perangkat iOS.
  • Klik ikon pensil (untuk menulis tweet).
  • Pilih foto yang ada di rol kamera ponsel.
  • Ketuk tombol GIF di sudut kiri bawah Live Photos.
  • Kirim gambar dengan format GIF.
%d blogger menyukai ini: