Samsung Siapkan Sensor ISOCELL Baru Buat Ponsel Kelas Menengah

Samsung rumornya tengah menyiapkan sensor ISOCELL baru untuk ponsel kelas menengah. Sensor ini bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Sensor ISOCELL bikinan Samsung bisa dibilang sangat unik. Sebab sensor ini dibekali dengan teknologi-teknologi canggih, sehingga membuat hasil jepretannya luar biasa.

Katakanlah seperti sensor 108MP ISOCELL HM3 1/1, 33-inci di Samsung Galaxy S21 Ultra. Sensor ini mampu mendukung banyak zoom sambil mempertahankan kualitas gambar agar tetap stabil, dan mendukung fitur-fitur canggih lainnya.

sensor samsung isocell baru
Sumber : Notebook Check

Ada juga sensor 50MP ISOCELL GN1 yang mendukung dual pixel autofocus, teknologi tetracell, mendukung Smart ISO yang mampu memilih ISO terbaik sesuai kondisi, real-time HDR untuk gambar lebih tajam, hingga teknologi EIS gyro yang bisa mengambil foto dan video lebih stabil meski saat bergerak.

Sayangnya, sensor-sensor tersebut diperuntukkan untuk ponsel flagship. Jadi ponsel kelas menengah dan entry-level masih pakai sensor “kacangan.”

Namun penikmat ponsel kelas menengah dan entry-level Samsung boleh sedikit berbahagia. Pasalnya  baru-baru ini, divisi ISOCELL Samsung mengunggah sebuah cuitan menarik di Twitter. Lewat cuitan tersebut, mereka mengatakan bakal mengumumkan sensor anyar tanggal 10 Juni mendatang.

Menariknya, mereka bilang kalau ini adalah sensor “ISOCELL untuk Semua Orang.” Itu artinya, kemungkinan sensor ini tak dibuat untuk ponsel flagship seperti 108MP ISOCELL HM3 1/1, 33-inci di Galaxy S21 Ultra atau 50MP ISOCELL GN2 1/1,12inci dalam Xaomi Mi 11 Ultra.

Jujur sampai sekarang Samsung belum membocorkan informasi lainnya (seperti kemampuan sensor tersebut ‘misalnya’). Tapi kemungkinan besar, sensor ISOCELL baru ini dibikin untuk menggantikan unit 48MP di ponsel entry level dan mid-range Samsung.

%d blogger menyukai ini: