Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Lebih Canggih, Sikat Gigi Terbaru “Oral-B iO 10” Resmi Hadir di CES 2022

Indri Penulis

Oral-B resmi perkenalkan sikat gigi terbaru “Oral-B iO 10” di acara CES 2022. Sikat gigi ini diklaim jauh lebih canggih dari versi iO biasa.

Acara pameran tahunan CES 2022 resmi dimulai. Ada banyak perusahaan teknologi yang berpartisipasi dalam perhelatan akbar itu. Salah satunya ada raksasa asal Negeri Gingseng, Samsung, yang sempat memamerkan monitor terbaru Odyssey Neo G8 dan beberapa produk lainnya.

Menariknya perusahaan yang bergerak dalam pembuatan sikat gigi sekelas Oral-B juga kembali berpartisipasi dalam CES 2022 lho. Bahkan kali ini mereka resmi memamerkan sikat gigi yang diklaim ‘lebih canggih’ dari produk-produk terdahulu.

Dijuluki “Oral-B iO 10,” ia dibuat berdasarkan sikat gigi Oral-B iO asli yang dirilis pada tahun 2020. Lalu apa saja fitur yang disajikan oleh sikat gigi terbaru ini?

Dari desainnya, iO 10 terlihat mirip banget dengan versi standar iO. Kepala sikat ini berbentuk sangat kecil (tidak memanjang seperti sikat gigi pada umumnya). Desain seperti ini memungkinkan pengguna fokus menyikat gigi satu per satu tanpa sisa. Bulunya yang sangat kecil juga diklaim bisa melibas kotoran gigi dengan lebih sempurna.

Sedangkan di bagian pegangannya, kamu bisa melihat ada tombol Power, gambar senyum (untuk memandu pelatihan menyikat gigi), dan sebuah tombol kecil yang sepertinya dipakai untuk mengatur mode menyikat gigi.

Sikat gigi ini hadir dalam tiga varian warna yang cantik. Ada varian warna hitam dengan tombol berwarna putih, pink dengan kepala sikat dan tombol berwarna hitam, dan hitam legam.

Lanjut ke fitur yang ada di dalamnya. iO 10 punya fitur utama berupa pelatihan menyikat gigi secara real-time. Sebenarnya fitur ini juga sudah ada di versi standar iO. Tapi dulu, pengguna harus membawa ponsel ke kamar mandi kalau mau pakai fitur tersebut.

Sekarang fitur tersebut sudah lebih canggih. Karena fiturnya dibangun langsung ke dalam sikat gigi, pengguna bisa memantau waktu, tekanan menyikat, dan jangkauan saat menyikat gigi ‘tanpa perlu’ membawa ponsel ke kamar mandi. Data menyikat gigi pengguna akan otomatis disinkronkan ke aplikasi Oral-B, dan datanya bisa dibuka di manapun dan kapanpun.

iO 10 juga hadir dengan 7 mode pembersih gigi yang berbeda. Ketujuh mode tersebut antara lain Daily Clean (Pembersih Harian), Sensitive, Super Sensitive, Intense, Whiten (Memutihkan), Gum Care (Perawatan Gusi) dan Tongue Clean (Perawatan Lidah).

Sikat gigi canggih ini juga dibekali sensor tekanan internal. Sensor ini akan membantu menjaga gusi pengguna supaya tetap sehat dan terlindungi. Cara kerja sensor ini cukup menarik. Dia akan menampilkan lampu merah saat pengguna menyikat terlalu keras, dan menampilkan lampu hijau saat pengguna menyikat dengan benar.

Sampai sekarang, Oral-B belum mengungkapkan berapa harga sikat gigi terbarunya itu (sebagai referensi, model standar iO dibanderol $300 atau sekitar Rp 4,2 juta). Tapi kalau tertarik, kamu bisa mendaftar di daftar tunggu yang ada di situs resmi Oral-B.

Di sisi lain, Oral-B juga meluncurkan dua sikat gigi elektrik, iO 4 dan iO 5 dengan harga yang lebih terjangkau. Mereka berdua dibanderol dengan harga di bawah $100. Mereka berdua dibekali teknologi iO, namun dengan mode pembersihan yang lebih sedikit, dan tanpa pelatihan menyikat gigi yang tertanam di dalam sikat.