HOREE! Sekarang Kamu Bisa Simpan Lebih dari 10.000 Lagu Spotify

Indri Penulis

Ada kabar bagus buat kamu pengguna Spotify. Sekarang kamu bisa simpan lebih dari 10.000 lagu di Spotify lho. Sebelumnya pengguna cuma dibatasi maksimal 10.000 lagu.

Spotify sampai sekarang masih menjadi platform streaming lagu yang disukai banyak orang. Selain punya banyak koleksi lagu, platform ini juga aktif memperbarui fitur-fiturnya.

Seperti beberapa waktu lalu, Spotify sempat mengembangkan Group Session untuk mendengarkan musik bersama. Spotify juga sempat memperbarui UI dan menambah fitur pencari lagu baru.

Lalu kabar terbaru saat ini pasti bakal bikin kamu bahagia. Karena Spotify akhirnya menghapus batasan download lagu di platform-nya.

Sumber Gambar : Gadgets Unlock

Spotify Bisa Simpan Lebih dari 10.000 Lagu

Sebelum ada kabar ini, pengguna Spotify hanya boleh mengunduh 10.000 lagu saja. Meski terlihat banyak, tapi kalau download-nya langsung per album pasti akan kurang juga.

Kalau pengguna mengunduh lagu melebihi batas, akan muncul pesan dari Spotify. Pesan tersebut mengatakan kalau batas download lagu sudah full, dan pengguna harus menghapus beberapa lagu atau album.

Inilah yang menjadi polemik bagi Spotify selama bertahun-tahun. Karena kebijakan tersebut, banyak pengguna yang melayangkan protes ke Spotify.

Akhirnya kini Spotify telah menghapus batas download lagu. Lewat postingan di Blog Komunitas, Spotify akhirnya meluncurkan ‘unlimited library experience’ atau pengalaman perpustakaan tanpa batas.

Sekarang kamu bisa menyimpan lagu sepuasnya. Tapi batas 10.000 lagu masih berlaku untuk unduhan offline dan daftar putar ya.

Jadi saat ini kamu tidak bisa mengubah seluruh perpustakaan lagu menjadi daftar putar. Tidak hanya itu, kamu juga tidak bisa mengunduh semua lagu ke ponsel.

Yah, sebenarnya perubahan ini adalah kabar gembira untuk orang-orang tertentu sih. Khususnya untuk mereka yang gila lagu dan pernah download sampai 10.000.

Tapi kan tidak semua pengguna pernah mencapai batas ini. Jadi mereka mungkin tidak akan melihat pembaruan ini.

    %d blogger menyukai ini: