Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Spotify Android dan iOS akan Mendapat Update UI Baru

Indri Penulis

Ada kabar gembira untuk kalian pengguna Spotify Android dan iOS. Pasalnya Spotify sebentar lagi akan mendapatkan update UI yang baru.

Spotify adalah layanan streaming lagu dan podcast yang tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Walau harus bersaing dengan YouTube Music atau Apple Music, tapi Spotify tetap terdepan.

popculture.id

Untuk mempertahankan popularitasnya, layanan ini terus memperkenalkan fitur baru. Seperti baru-baru ini, Spotify menghadirkan fitur baru bernama Pet Playlist, Your Daily Podcast, dll.

Tidak hanya menghadirkan fitur baru. Spotify juga terus mengikuti perkembangan zaman. Terbukti Spotify merilis pembaruan UI seluler untuk perangkat Android dan iOS.

Seperti Apa Update UI Baru di Spotify?

Spotify telah merilis postingan baru di blog resminya. Dalam unggahan itu, Spotify menunjukkan tampilan UI seluler yang telah disegarkan.

Dari tampilan baru ini, ada beberapa perubahan yang cukup signifikan. Spotify berharap perubahan kali ini bisa meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendengarkan musik.

Lalu apa saja perubahan yang bakal dihadirkan Spotify? Pertama, ada tombol Shuffle Play universal dengan desain baru. Tombol ini akan meringkas streaming audio hanya dengan satu klik.

Selain itu, ada juga bar Action yang didesain ulang. Baris ini akan menampung semua aksi seperti ‘like,’ ‘play,’ dan ‘download.’ Ketiga aksi ini bakal dikelompokkan di bagian tengah aplikasi.

Sumber Gambar ; XDA-Developers

Bar Action juga menampung unduhan baru. Di sini kalian bisa mendengar unduhan tanpa WiFi (khusus pengguna premium). Yah, hampir mirip seperti aplikasi podcast sih.

Menariknya, bar Action juga akan dibuat lebih adaptif. Jadi desain yang baru akan memudahkan kita kalau ingin mengoperasikan bar dengan satu tangan.

Tidak hanya itu, desain UI yang baru juga menampilkan sampul art di semua tampilan. Tapi sampul ini tidak berlaku untuk tampilan ‘Album.’ Untuk lagu yang disukai pengguna, akan ada ikon hati di samping nama trek.

Oya, desain UI baru telah diluncurkan untuk pengguna iOS. Sayangnya, Spotify belum mengungkapkan kapan desain baru ini akan rilis di perangkat Android.

    %d blogger menyukai ini: