Skin Orisinal Winamp Dilelang Sebagai NFT

Anom Penulis

NFT (non-fungible token) memang menjadi daya tarik tersendiri di dunia teknologi. Nah, bagaikan kombo antara nostalgia dan teknologi terkini, skin orisinal Winamp akan mengalami pelelangan sebagai NFT. Mereka juga membuka kesempatan penjualan NFT bagi beberapa rancangan turunannya.

Tim dibalik media player legendaris ini mengumumkannya sebagai “Winamp NFT Initiative”. Mereka menyebutkan kalau akan melelang skin orisinal Winamp sebagai edisi 1/1 NFT. Lelang akan berlangsung dari 16 – 22 Mei 2022 di OpenSea.

Yang tidak kalah menarik, Winamp Foundation juga membuka kesempatan pada seniman umum untuk menjual NFT. Tepatnya mereka akan menjual 20 karya NFT dari 20 seniman yang berupa desain turunan dari skin orisinal tersebut.

Tim dari Winamp Foundation akan memeriksa tiap karya yang masuk. Karya yang terpilih akan dijual mulai tanggal 23 Mei 2022.

desain skin orisinal winamp

Perancang dari karya yang terpilih akan mendapatkan 20% dari penjualan pertama, dan 10% dari penjualan kedua (penjualan berikutnya). Sisa 80% dari penjualan akan digunakan Winamp Foundation untuk proyek amal melalui www.musicfund.eu.

Para seniman yang berminat mencoba membuat bisa mengunduh materi desain dasar untuk kemudian mengembangkan versi mereka sendiri. Mereka membuka pendaftaran sampai 15 April 2022.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para perancang. Beberapa di antaranya adalah: Tiap perancang hanya bisa mendaftarkan 1 karya, harus karya asli, karya tersebut belum pernah dipublikasikan dan tidak boleh dipublikasikan sebelum pemenang diumumkan.

Oya, 20 karya turunan dari skin orisinal Winamp ini akan dijual dengan harga 0.08eth. Namun reseller bebas menetapkan harga jual kembali.

Untuk tahu info lebih detil, silakan kunjungi situs resmi.

    %d blogger menyukai ini: