Smartphone 5G Pertama Nokia Akan Diluncurkan 19 Maret 2020

HMD Global mengkonfirmasi kalau mereka akan meluncurkan smartphone 5G Nokia. Peluncuran kabarnya akan dilakukan tanggal 19 Maret 2020.

Nokia telah bangkit kembali setelah terpuruk selama bertahun-tahun. Perusahaan ini kembali dengan meluncurkan ponsel layar sentuh untuk mengikuti perkembangan teknologi.

Setelah sebelumnya meluncurkan ponsel 4G Nokia 7.2, kini Nokia bakal meluncurkan smartphone 5G pertama mereka. HMD Global (perusahaan di belakang Nokia) bahkan telah mengkonfirmasi kabar ini.

Peluncuran akan dilakukan pada 19 Maret 2020. Menariknya, peluncuran ini dilakukan menjelang kemunculan ponsel itu di film James Bond β€˜No Time To Die.’

Sumber Gambar : Techradar

Menjelang Peluncuran Smartphone 5G Nokia

Sebelum info ini beredar, sebenarnya telah ada banyak rumor soal ponsel 5G Nokia. Ada yang memprediksi kalau ponsel yang bakal dirilis adalah Nokia 10 atau Nokia 9.2.

Kemudian beberapa waktu lalu, HMD Global sempat merilis teaser bertema Bond. Yah, kemungkinan akan ada hal menarik yang dalam acara peluncuran nanti.

Bakal seperti apa ponsel 5G pertama Nokia? Hal pertama yang kami ketahui adalah perangkat ini bakal mendukung jaringan 5G.

Tapi beberapa waktu lalu, situs Techradar mengklaim sempat menguji coba ponsel 5G Nokia. Setelah diuji coba, ponsel ini bisa bertahan sampai 36 jam. Kalau itu benar, mungkin ponsel ini akan memiliki baterai besar.

Sumber Gambar : Techradar

Ada juga kabar lain yang mengatakan kalau ponsel 5G ini memiliki takik layar untuk kamera selfie. Ponsel ini sepertinya juga bakal memiliki layar besar, dengan dagu kecil sebagai tempat logo Nokia.

Kalau dilihat dari bagian belakang, ada benjolan kamera berbentuk bundar besar. Di benjolan itu, kalian bisa lihat ada empat kamera yang mengelilingi pusat flash.

Sumber Gambar : Techradar

Di bawah pengaturan kamera, ada pemindai sidik jari. Kemudian di atas ponsel ada jack headphone, tombol power dan volume rocker ada di sebelah kanan, lalu tombol launcher di sebelah kiri.

Ponsel 5G Nokia kabarnya akan hadir dalam film James Bond β€˜No Time To Die.’ Sayangnya penayangan film ini itu harus diundur karena wacah Coronavirus.

Tapi untuk penggemar Nokia, kalian jangan khawatir ya. Karena Nokia sebentar lagi akan meluncurkan ponsel 5G pertama mereka. Kita tunggu saja nanti tanggal 19 Maret ya.

%d blogger menyukai ini: