Smartphone OPPO Find X2 Resmi Rilis! Begini Spesifikasinya

OPPO telah resmi meluncurkan seri OPPO Find X2. Smartphone flagship ini hadir membawa fitur-fitur premium yang siap manjakan pengguna.

OPPO dijadwalkan meluncurkan ponsel flagship OPPO Find X2 dan Find X2 Pro di MWC 2020. Tapi karena MWC 2020 batal karena Conoravirus, jadi OPPO terpaksa memundurkan jadwal peluncurannya.

Setelah MWC 2020 batal, OPPO mengumumkan kalau mereka akan meluncurkan ponsel flagship tanggal 6 Maret 2020. Nah, akhirnya sekarang yang dinanti-nanti telah datang.

Seri OPPO Find X2 resmi rilis. Ponsel flagship ini hadir dengan layar 120Hz 3168 x 1440. Tidak hanya itu, masih ada banyak fitur menarik Find X2 yang menarik untuk dibahas. Apa saja itu? Yuk simak informasinya.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Smartphone OPPO Find X2 dan Find X2 Pro Rilis

Find X2 dan Find X2 Pro resmi menjadi perangkat unggulan OPPO. Seperti namanya, varian Pro tentu memiliki beberapa fitur tambahan dari pada versi biasa.

Kedua ponsel sama-sama mengadopsi desain yang sama. Hanya yang membedakan mereka ada di tampilan belakang dan modul kameranya.

Find X2 menggunakan panel belakang berbahan Glass atau Ceramic. Sementara varian Pro menggunakan opsi Ceramic atau Vegan Leather.

Untuk masalah kamera, kedua seri memiliki pengaturan kamera belakang yang sama, yakni tiga. Tapi versi Pro punya lensa zoom periskop yang membuatnya beda.

Find X2 Pro hadir dengan dua sensor 48MP. Sensor pertama adalah Sony IMX586 yang digabung dengan lensa ultra wide. Sedangkan yang lain adalah sensor Sony IMX689. Selanjutnya ada kamera periskop dengan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom.

Selain unggul dalam segi fotografi, Find X2 Pro juga unggul soal perekaman video. Karena ponsel ini dibekali fitur Ultra Steady Video 2.0 dan perekaman Live HDR 10bit.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Beralih ke bagian depan, kedua perangkat terlihat sama. Mereka sama-sama menggunakan kamera selfie 32MP dan layar melengkung AMOLED 6,7. Hal ini menjadikan seri Find X2 memiliki tampilan terbaik dibanding produk OPPO lainnya.

Nah, di ponsel ini pengguna akan mendapat kecepatan refresh 120Hz dengan touch sampling rate 240Hz. Layar ini juga menawarkan kedalaman warna 10bit (1,07 miliar warna) lho.

Oya, OPPO Find X2 juga hadir ddengan 01 Ultra Vision Engine lho. Teknologi ini memungkinkan Motion Clear Video Enhancements meningkat dengan cepat. Jadi video yang diputar bisa lebih halus.

Sementara 01 Ultra Vision Engine di Find X2 Pro mendukung konversi video SDR ke HDR. Video yang dihasilkan juga memiliki kualitas lebih bagus, tampilan lebih jelas, dan warna lebih cerah.

Beralih ke bagian dalam ponsel. Find X2 dan X2 Pro ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 865. Ponsel ini juga memakai modem X55 5G dengan dukungan untuk SA dan NSA 5G.

Pengguna juga akan mendapat RAM LPDDR5 12GB dan storage 256GB up tp 512GB. Sayangnya, tidak ada opsi ekspansi untuk kedua ponsel.

Di sisi baterai, Find X2 memakai baterai 4.200mAh, lalu Find X2 Pro menggunakan baterai 4.260mAh. Smartphone ini mendukung pengisian SuperVOOC 2.0 dengan fast-charging 65W.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Find X2 dengan RAM 12GB dan storage 256GB dijual dengan harga $1128. Sedangkan OPPO Find X2 Pro dengan RAM 12GB dan storage 512GB dibanderol dengan harga $1354.

Smartphone ini akan dipasarkan awal Mei 2020 di seluruh Eropa. Sayangnya belum ada kabar, kapan ponsel ini bakal dijual secara global. Kita tunggu saja ya.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: