Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Smartphone Titan Rugged Hadir dengan Keyboard QWERTY Fisik

Siapa bilang ponsel dengan keyboard fisik ketinggalan zaman? Titan Rugged adalah smartphone dengan keyboard fisik masa kini yang patut diperhitungkan.

Ponsel dengan keyboard fisik mungkin terlihat ketinggalan zaman. Sebab saat ini hampir semua orang telah menggunakan smartphone layar sentuh yang lebih canggih.

Selain itu, banyak pengguna lebih suka menggunakan layar sentuh. Sebab layar ini memberikan kemudahan mengetik pesan tanpa repot-repot memencet tombol.

Tapi anggapan di atas mungkin akan terpatahkan dengan hadirnya Titan Rugged. Unihertz selaku pembuat ponsel, mengklaim bahwa ponsel ini punya desain tidak terkalahkan.

smartphone dengan keyboard fisik
Sumber Gambar : Kickstarter

Fitur Smartphone Titan Rugged

Nilai jual utama yang ada dalam ponsel ini ada di keyboard dan daya tahan. Keyboard fisik di ponsel ini punya tata letak QWERTY yang lengkap, sehingga pengetikan lebih mudah.

Ketahanan ponsel ini cukup baik, sebab bisa tahan air, tahan debu, dan tahan guncangan. Layar ponsel dibuat dengan Gorilla Glass, sehingga tidak mudah tergores atau pecah.

Ponsel ini juga memiliki layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 1400×1400. Titan Rugged dibekali prosesor Octa Core 2GHz dan menggunakan Android 9.0.

Sumber Gambar : Phone Arena

Titan Rugged ditenagai baterai 6000mAh. Baterai ini diklaim mampu digunakan 25 jam penggunaan internet tanpa henti, 42 jam telepon, dan 25 jam untuk pemutaran video.

Ponsel ini dilengkapi kamera selfie 8MP di depan. Sedangkan kamera utama 16MP di bagian belakang, untuk pengambilan gambar yang solid.

Ponsel Titan memiliki RAM 6GB dan 12GB penyimpanan internal. Smartphone ini juga dibekali Bluetooth 4.1, USB-C, Dual-SIM, NFC, Wireless Charging, Global LTE Support, Face Unlock, dan Fingerprint Scanner.

Harga dan Ketersediaan Ponsel

Smartphone dengan keyboard fisik ini dibanderol dengan kisaran harga $259 atau sekitar Rp3,6 juta. Namun untuk sementara itu, perusahaan hanya menjual ponsel di negara tertentu.

Sampai saat ini belum ada kabar, apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

More Stories
4 Kebiasaan Ini Perlu Kamu Hindari Ketika Bermain MMO