Inilah 5 Smartphone Xiaomi Tahan Banting dan Tahan Air

xiaomi-redmi-5-high-edition-3gb32gb-dual-sim-004

Mungkin selama ini benda yang bisa tahan air adalah jam tangan. Namun seiring perkembangan zaman, dalam bidang komunikasi tidak mau ketinggalan.

Kini banyak perusahaan smartphone yang berlomba membuat inovasi baru. Inovasi tersebut diciptakan untuk membuat beberapa produk smartphone yang bisa tahan air.

Salah satu perusahaan smartphone yang menciptakan produk tahan air adalah Xiaomi. Pada tahun 2018, Xiaomi telah mengeluarkan sebuah produk yang dilengkapi fitur tahan air.

Berikut beberapa produk smartphone Xiaomi yang tahan air:

Xiaomi Mi A1

Sumber Gambar : YouTube

Produk pertama yang tahan air adalah Xiaomi Mi A1.  Selain mempunyai kekuatan tahan air, smartphone ini juga mempunyai perangkat yang canggih.

Kecanggihan smartphone ini dapat dilihat dari bentang layar sebesar 5.5 inci, dengan tipe layar IPS LCD Capacitive TouchScreen.

Layar buatan Xiaomi ini mempunyai resolusi yang bagus, yaitu sebesar 1080 x 1920 piksel. Tidak hanya itu, layar Xiaomi Mi A1 juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass.

Processor yang dipasang dalam Xiaomi Mi A1 adalah Snapdragon 625 Octa-Core 2.0 Ghz ARM Cortex A53+GPU Adreno 506.

Xiaomi Redmi 4X

Sumber Gambar : Daily Social

Smartphone Xiaomi tahan air selanjutnya adalah Xiaomi Redmi 4X. Selain mempunyai keunggulan yang tahan air, Xiaomi Redmi 4X juga masuk ke dalam jajaran smartphone canggih.

Mengapa canggih? Sebab smartphone tersebut mempunyai chipset dengan Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435, dengan menggunakan CPU Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A53.

Mengenai kamera, smartphone ini juga tidak boleh diremehkan. Sebab Xiaomi Redmi 4X dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Kapasitas kamera smartphone ini mencapai 13 MP, dan dilengkapi dengan LED Flash serta kamera depan 5 MP.

Xiaomi Redmi Note 2

Sumber Gambar : Cek Harga HP

Produk Xiaomi ketiga yang tahan air adalah Xiaomi Redmi Note 2. Smartphone ini mempunyai fitur tahan air yang dapat membuat pengguna merasa lebih aman, ketika smartphone sewaktu-waktu terkena air.

Kecanggihan smartphone ini semakin lengkap, karena didukung oleh OS Lolipop yang dipadukan dengan MIUI 7. Dengan begitu, Xiaomi Redmi Note 2 bisa lebih responsive.

Tidak hanya itu, processor yang digunakan dalam Xiaomi Redmi Note 2 adalah Octa-Core, dengan kapasitas kecepatan mencapai 2,2 Ghz dan ditambah lagi RAM 2 GB.

Pihak perusahaan sendiri sudah mengklaim, Xiaomi Redmi Note 2 sangat tahan banting. Sebab ketika jatuh dari ketinggian, maka tidak akan memberi pengaruh besar. Smartphone hanya akan lecet pada body, namun tetap dapat dioperasikan secara normal.

Xiaomi Mi 6

Sumber Gambar : Geek Buying

Smartphone ini resmi dirilis pada tahun 2017. Xiaomi Mi 6 mempunyai bentang layar 5.5 inci. Resolusi yang ditampilkan dalam Xiaomi Mi 6 tergolong tinggi, yaitu sebesar 1080 x 1920 pixel. Selain itu, layar juga sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass.

Xiaomi Mi 6 telah dilengkapi dengan dual LED. Dual LED tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan foto berkualitas bagus.

Ditambah lagi Xiaomi Mi 6 mempunyai kamera selfie 8 MP. Dengan kapasitas kamera yang tinggi, maka semua hambatan ketika selfie maupun video call tidak akan ada hambatan lagi.

Xiaomi Mi 6 juga mempunyai memori yang cukup besar yaitu 64/128 GB internal, kemudian RAM 6 GB dan 4 GB. Dengan kapasitas sebesar itu, semakin sempurna pula Xiaomi Mi 6 sebagai smartphone tahan air.

BACA JUGA
Xiaomi Black Shark Helo: 5 Hal Yang Perlu Kamu Tahu

Xiaomi Redmi Note 4X

Ini adalah smartphone keempat yang dirilih Xiaomi, sebagai smartphone yang tahan air. Ketika uji coba dilakukan, smartphone ini dapat bertahan di dalam air dalam jangka waktu 1 menit.

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 4X juga mempunyai ukuran layar 5.5 inci, dengan resolusi yang cukup besar yaitu sebesar 1080 x 1920 piksel. Layar dari Xiaomi Redmi Note 4X telah dilengkapi dengan teknologi 2.5 D Curved, serta resistant glass.

Selain itu, CPU yang digunakan Xiaomi Redmi Note 4X adalah Octa-Core 2.0 Ghz, RAM 4 GB serta memori internal sebesar 32 GB. Untuk pilihan lain, Xiaomi Redmi Note 4X tersedia dengan 3 GB RAM dan 64 GB memori internal.

Kapasitas besar yang ada pada Xiaomi Redmi Note 4x, akan membantu pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas. Dalam bermain game, atau merekam video sudah tidak perlu khawatir smartphone akan terganggu.

Ada komentar?