Snapchat Luncurkan Lensa Time Machine, Bisa Buat Kita Lebih Tua

Snapchat baru-baru ini telah meluncurkan lensa baru bernama Time Machine. Lensa ini akan membuat wajah kita terlihat lebih tua dari aslinya.

Kalian masih ingat dengan FaceApp? Yap, aplikasi ini terkenal karena bisa mengubah wajah pengguna terlihat jauh lebih tua. Fitur tersebut memang sempat booming beberapa waktu lalu.

Bukan hanya orang biasa, bahkan tidak sedikit selebritis yang menggunakan aplikasi FaceApp. Kepopuleran FaceApp membuat pengembang aplikasi filter lain ingin mencoba hal yang sama.

Salah satu aplikasi filter yang meniru FaceApp adalah Snapchat. Setelah merilis 3D Camera Mode, baru-baru ini, Snapchat telah meluncurkan filter lensa baru yang bernama Time Machine.

Lalu seperti apa lensa Time Machine tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

Time Machine Terinspirasi dari FaceApp

Pada Juli 2019, FaceApp menjadi viral karena punya filter untuk mengubah wajah jadi lebih tua. Tapi karena FaceApp menerapkan filter ini di server-nya (Rusia), pengguna sadar bahwa FaceApp bukanlah ide bagus.

Meski begitu, hal ini tidak mengurangi keinginan masyarakat agar bisa mengubah wajah menjadi lebih tua. Melihat peluang ini, Snapchat akhirnya meluncurkan lensa baru bernama Time Machine.

Lensa Time Machine punya cara kerja yang mirip dengan filter FaceApp. Meski hasilnya tidak semulus FaceApp, tapi hasilnya lumayan oke kok.

Jika dilihat, kemungkinan fitur ini akan viral seperti di FaceApp. Mengingat basis pengguna Snapchat di dunia sangat besar, bahkan melebihi FaceApp.

Sumber Gambar : Snapchat

Cara Menggunakan Time Machine di Snapchat

Time Machine bisa kalian gunakan dengan kamera depan atau belakang. Untuk menggunakan lensa Time Machine, simak langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Snapchat di ponsel kalian.
  • Buka carousel filter (ikon wajah di sisi kanan tombol Capture).
  • Swap ke samping, sampai menemukan gambar splits bayi dan orang tua.
  • Geser slider untuk membuat wajah lebih muda atau tua.
  • Swap slider ke kiri akan mengurangi usia kalian.
  • Swap slider ke kanan akan menambah usia kalian.

Begitu lah cara menggunakan fitur Time Machine. Bagaimana menurut kalian, cukup mudah bukan?

%d blogger menyukai ini: