Snapchat Rilis 3D Camera Mode untuk Tambah Dimensi Selfie

Snapchat terus meningkatkan fitur selfie-nya. Kali ini, Snapchat telah merilis 3D Camera Mode yang membuat selfie menyerupai gambar 3D.

Mode ini memungkinkan pengguna bisa selfie sekaligus menerapkan efek. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat langsung mengatur lensa dan filter 3D ke dalam foto.

Snapchat mengatakan bahwa mode ini ditujukan untuk iPhone X, atau versi lebih baru. Sedangkan untuk perangkat lain, mungkin akan menyusul di waktu yang akan datang.

Snapchat 3D Camera Mode

Sebenarnya Snapchat pertama kali memperkenalkan ide efek 3D dengan Snap di acara peluncuran Spectacles. Perusahaan tersebut baru merilis fitur ini pada September 2019.

Fitur Snapchat ini memungkinkan Snapchatters dan pengguna iPhone X ke atas saling berinteraksi. Mereka bisa berbagi Snaps dengan mode 3D.

Mode kamera ini menangkap memori spasial yang interaktif. Memori tersebut digabung dengan data gambar dan kedalaman melalui lensa depan iPhone X.

Ponsel tersebut akan merekonstruksi model 3D yang terlihat. Pengguna Snapchat akan merasa foto selfie mereka seperti diorama miniatur.

Untuk melihat hasilnya, pengguna bisa tap menu Preview. Disana pengguna bisa memutar atau menggoyangkan ponsel untuk mengubah perspektif Snap.

Meski kalian butuh iPhone X atau versi lebih untuk membuat gambar 3D Snapchat, namun jangan khawatir. Gambar 3D tetap bisa dilihat di iPhone versi sebelumnya, serta di smartphone Android.

Cara Mengakses Fitur 3D Camera

Jika kalian pemilik ponsel yang kompatibel dengan 3D Camera, maka inilah cara menggunakan fitur tersebut:

  • Perbarui aplikasi Snapchat.
  • Buka kamera Snapchat.
  • Pilih menu dropdown di sebelah kanan.
  • Tap3D’ dan ambil foto selfie.
  • Geser ponsel untuk menambah lensa dan filter 3D

Setelah membuat gambar 3D, kalian dapat menyimpannya di Camera Roll. Gambar tersebut dapat dibagikan ke platform lain. Untuk melihat Snap 3D, kalian cukup mengaktifkan efek 3D pada ponsel.

%d blogger menyukai ini: