Hilangkan Sementara Status Teman Facebook Kalau Membosankan

masuk akun facebook

Apa kamu pernah menemui teman Facebook yang posting itu-itu saja? Kamu malas melihatnya, tapi tidak ingin unfriend? Ya kamu bisa unfollow. Tapi sekarang ada solusi yang lebih cerdas. Kamu bisa menghilangkan sementara atau snooze status Facebook teman itu.

Apa artinya? Dalam jangka waktu tertentu, kamu tidak akan melihat posting-nya muncul di bagian kabar berita alias timeline Facebook. Dengan demikian, tidak ada yang tersinggung dengan urusan friend-unfriend atau follow-unfollow. Boleh dibilang fitur snooze ini cocok untuk untuk kiriman yang sedikit mengganggu tapi tidak berbahaya (hoax, SARA, dll).

[irp posts=”46521″ name=”Melihat Riwayat Pertemanan Facebook Antara Dua Pengguna”]

Cara Snooze Status Facebook

Facebook mengumumkan fitur snooze ini pada pertengahan Desember 2017. Fitur ini kemudian bergulir di akun pengguna secara bertahap. Facebook berharap dengan fitur ini, kamu bisa lebih mengontrol konten yang kamu lihat. Sehingga kamu lebih nyaman dan tidak merasa terganggu.

cara snooze status facebook teman

Seperti peralatan kontrol timeline lain, kamu bisa menemukannya di menu kiriman temanmu.

  1. Tekan tombol pilihan   di sebelah kanan nama temanmu di status.
  2. Di menu yang muncul, tekan pilihan ‘Snooze [nama teman] selama 30 hari

Nah, sekarang kamu tidak akan melihat kiriman temanmu. Facebook juga menyebutkan kalau fitur ini berlaku untuk pengguna, Facebook Page, atau Grup. Mereka tidak akan mendapat pemberitahuan kalau kamu berhenti mengikuti kiriman mereka untuk sementara.

Facebook kelihatannya memang cukup serius menangani posting pengguna. Bukan apa-apa, beberapa waktu terakhir ini banyak perbincangan soal kiriman yang tidak sedap di media sosial ini. Entah berbau SARA atau hal sensitif lainnya.

Tentu saja Facebook tidak ingin kehilangan pengguna. Toh cara paling mudah tidak melihat posting menyebalkan seperti itu adalah tidak membuka Facebook. Untuk itulah Facebook memberikan berbagai pilihan sortir kiriman.

Tapi apakah cara snooze ini berguna? Apa kamu akan memakai fitur snooze status Facebook untuk teman yang mengganggu? Atau kamu cuekin saja?

%d blogger menyukai ini: