Inilah 5 Software Perekam Video Layar PC Gratis Tanpa Watermark

Sebagai seorang gamer, YouTuber, atau media video game seperti kami ini, video gameplayer tentu menjadi salah satu konten utama yang sangat krusial.

Oleh sebab itu, aplikasi perekam layar memang sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas ini. Saat ini sudah ada banyak aplikasi perekam layar yang bisa diunduh.

Bahkan beberapa aplikasi dapat menjanjikan video yang powerful. Hal ini akan dapat membantu kalian untuk membuat konten yang dibutuhkan.

Sayangnya, terkadang aplikasi tersebut memberikan beberapa batasan seperti demo hanya beberapa hari, tidak kompatibel dengan video game, free version dengan batasan rekam, hingga yang paling menyebalkan adalah watermark.

Tapi jangan khawatir, karena kami akan rekomendasikan beberapa aplikasi perekam layar PC tanpa watermark. Berikut ini beberapa aplikasinya:

Sumber Gambar : YouTube

Debut Video Capture

Software perekam layar Debut Video Capture bisa didapatkan secara gratis. Aplikasi ini memang mempunyai desain yang kuno. Namun dibalik itu semua, performa yang dimiliki Debut Video Capture sangat luar biasa.

Tidak hanya bisa merekam layar, namun aplikasi ini bahkan bisa merekam aktivitas dari beberapa hardware external seperti CCTV hingga webcam. Aplikasi ini juga bisa merekam sesuai jadwal yang diinginkan.

Download

AMD Radeon ReLive

Bagi pengguna GPU AMD, perlu diketahui bahwa kalian sebenarnya punya software bawaan dari driver AMD. Software tersebut bernama AMD ReLive.

Software bawaan dari driver AMD ini bisa digunakan oleh kalian yang mempunyai Radeon seri RX 400 ke atas. Dan dapat dikatakan jika software AMD Radeon ReLive sangat lengkap.

AMD Radeon ReLive bisa merekam replay, dan bisa menjadikan gameplay terakhir dalam format GIF. Bahkan aplikasi ini bisa melakukan livestream.

Download

[irp posts=”51861″ name=”Cara Screenshot Android Samsung Galaxy S9+”]

NVIDIA GeForce Experience Shadowplay

Layaknya AMD ReLive, NVIDIA GeForce Shadowplay juga merupakan software perekam layar bawaan dari driver GPU NVIDIA.

Software ini bisa digunakan bagi kalian yang punya seri GTX 650 ke atas untuk desktop PC, serta seri GTX 660M ke atas bagi laptop.

NVIDIA GeForce Experience Shadowplay bisa digunakan untuk screenshot, merekam replay selama 20 menit, gameplay, merekam layar PC, hingga streaming di NVIDIA SHIELD Smart TV.

Tidak hanya itu, software ini juga mempunyai photo mode serta game filter, yang bisa digunakan untuk beberapa game yang mendukung fitur serupa. Walaupun harus registrasi, namun fitur yang disajikan aplikasi sangat lengkap.

Download

Streamlabs OBS

Ini adalah software versi upgrade dari OBS Studio. Berbeda dengan versi lawasnya, Streamlabs mempunyai fitur yang lebih banyak, namun juga lebih praktis untuk livestream.

Aplikasi ini memang fokus untuk merekam layar. Pengguna dapat merekam layar baik dalam kegiatan desktop maupun gaming. Sementara itu, video yang dihasilkan aplikasi mampu mencapai resolusi terbesar.

Streamlabs OBS juga mendukung 30, 60, hingga FPS terbesar yang bisa diberikan oleh PC. Sama seperti OBS versi lawas, Streamlabs OBS menawarkan banyak sekali pengaturan.

Dengan begitu banyak pengaturan, dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan kualitas serta performa yang diinginkan.

Windows 10 Game Bar

Bagi kalian pengguna Windows 10 Pro atau Windows 10 biasa, maka kalian tidak perlu mengunduh software tambahan untuk merekam layar.

Hal ini karena Microsoft sudah memberikan apa yang kalian butuhkan. Dan hal tersebut adalah Game Bar. Software tersebut dibuat supaya kompatibel dengan video game. Mengingat aplikasi ini dikerjakan oleh tim yang juga mengerjakan software Xbox.

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, kalian tidak perlu mengunduh Windows 10 Game Bar. Kalian hanya perlu mencari aplikasi ini dalam Search Windows.

More Stories
Royal Revolt: Game yang Lucu tapi Seru