Sony Comeback dengan Compact Smartphone, Sony Xperia 5

Sony akhirnya comeback dengan merilis sebuah compact smartphone. Ponsel ringkas tersebut adalah Sony Xperia 5 dengan layar 21: 9 CinemaWide.

Minggu pertama September 2019, Sony menggoda penggemar dengan ponsel baru berukuran kecil. Ponsel itu adalah Sony Xperia 5, yang memiliki bentuk lebih kecil dibanding ponsel flagship masa kini.

Dalam produk terbarunya, Sony menghadirkan beberapa peningkatan dalam perangkat. Hal ini membuat Sony Xperia 5 lebih canggih dibanding pendahulunya, seperti XZ2 Compact.

Sumber Gambar : The Verge

Apa Saja Hal Baru yang Ada Pada Sony Xperia 5?

Teknologi Canggih dalam Desain Ramping

Xperia 5 memiliki ukuran jauh lebih kecil dibanding Xperia 1. Meski begitu, ponsel ini tetap mempertahankan tampilan CinemaWide 21: 9.

Rangka logam yang ramping dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6. Layar 21: 9 CinemaWide memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Sumber Gambar : Sony Mobile Blog

Dilengkapi Tiga Kamera dan Lensa

Xperia 5 kali ini menghadirkan BIONZ X untuk perangkat mobile. Sementara itu, ada pula tiga kamera dan lensa canggih dengan sensor 12MP, serta stabilisasi gambar Optical SteadyShot.

Sementara itu, ponsel ini memiliki lensa 16mm untuk memotret sudut yang sangat lebar. Ada pula lensa 26mm serbaguna dan 52mm portrait, serta lensa tele 35mm.

Sony telah meningkatkan kamera menjadi Alpha Sony. Kamera Sony ini dapat melacak objek hingga 10 fps AF / AE tracking. Ponsel ini juga bisa meningkatkan perhitungan AF / AE hingga 30 fps.

Xperia 5 memungkinkan pengguna memotret dengan cahaya rendah. Sebab ponsel ini diimbangi dengan lensa F1.6 yang cerah, pitch pixel 1,4μm yang besar, dan sensor gambar Dual Photo Diode.

Sumber Gambar : Sony Mobile Blog

Menyajikan Tampilan CinemaWide 21: 9 dan Dolby Atmos

Selain untuk kegiatan fotografi, Xperia 5 juga cocok untuk kegiatan menonton film atau video. Sebab ponsel ini memiliki rasio aspek sinematik 21: 9 dalam bentuk lebih kecil.

Layar 21: 9 CinemaWide 6,1 inci Full HD + OLED didukung teknologi TV BRAVIA Sony. Selain itu, ponsel ini juga menggunakan teknologi remastering HDR, sehingga gambar lebih berwarna dan jernih.

Xperia 5 juga menyajikan mode Creator yang ditenagai oleh CineAlta. Ponsel ini memiliki ruang warna yang luas, yaitu dengan ITU-R BT.2020 dan DCI-P3 dengan Illuminant D65.

Kegiatan menonton film semakin mantap dengan Dolby Atmos. Sony juga menggunakan teknologi audio Hi-Res untuk kabel dan nirkabel, DSEE HX dan speaker Stereo.

Sumber Gambar : Sony Mobile Blog

Apa Masih Ada Fitur Lainnya?

Xperia 5 menawarkan konektivitas terbaik bagi pengguna. Ponsel ini menggunakan teknologi Sony (Neural Network Libraries), yang dapat menganalisis sinyal Wi-Fi dan memprediksi masalah konektivitas.

Ponsel ini ditenagai Qualcomm Snapdragon 855, RAM 6GB dan 128GB penyimpanan onboard. Xperia 5 juga dibekali Modem LTE X224 yang terintegrasi dengan LTE gigabit.

Selain itu, ada pula teknologi MIMO 4 x 4 yang mendukung semua band LTE. Ponsel ini juga dilengkapi Smart Stamina, fast charging USB PD dan baterai 3140mAh.

Sumber Gambar : Sony Mobile Blog

Harga dan Ketersediaan

Ponsel yang menggunakan Android 9 Pie ini akan tersedia mulai Oktober 2019. Sementara itu, pre-order untuk pasar Eropa mulai dibuka minggu depan.

Xperia 5 tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu hitam, putih, merah, dan biru. Sayangnya, Sony belum memberikan informasi apa pun mengenai harga Xperia 5.

%d blogger menyukai ini: