Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Sony dan Microsoft Kolaborasi Kembangkan Game dan Cloud Streaming

Dua raksasa game, Sony dan Microsoft bersepakat melakukan kolaborasi dalam layanan cloud dan teknologi AI. Kedua perusahaan ini berambisi ciptakan platform terbaik untuk pengembang game.

Sebelumnya, kerja sama yang tidak terduga dilakukan oleh Archie dan The Punisher. Kini giliran Sony dan Microsoft yang berencana membentuk ‘kemitraan strategis.’

Mereka berkolaborasi untuk mengembangkan teknologi berbasis cloud. Hal ini dilakukan untuk mendukung layanan game dan streaming kedua perusahaan.

Sony adalah perusahaan hiburan kreatif dengan dasar teknologi kuat. Sudah banyak game Sony yang kreatif dan imajinatif berhasil mendunia.

Sumber Gambar : Kotaku

Sedangkan Microsoft merupakan raksasa teknologi dunia. Perusahaan ini dapat menyediakan alat untuk mewujudkan visi dan misi menjadi kenyataan.

Tentu kita bisa bayangkan bagaimana jadinya kolaborasi antara dua perusahaan ini. Kerjasama ini dipercaya dapat memberi kontribusi besar untuk peningkatan konten kreatif.

Sebenarnya selama bertahun-tahun Microsoft telah menjadi mitra bisnis utama bagi Sony. Walaupun tidak dipungkiri, kedua perusahaan bersaing ketat di beberapa bidang. Terutama untuk konsol game.

Kerja sama ini memungkinkan Sony bisa menggunakan pusat data Microsoft Azure. Dengan pusat data tersebut, Sony bisa mengeksplorasi segala potensi yang ada.

Sumber gambar: Expert Review

Kabarnya dua perusahaan akan memadukan platform AI Microsoft dan alat-alat dari Sony. Hal ini akan memberikan pengalaman AI yang sangat intuitif dan ramah pengguna.

Microsoft mengakui Sony sebagai pemimpin industri kreatif. Perusahaan akan membawa Azure dan Azure AI ke Sony untuk pengalaman gaming dan hiburan baru bagi pelanggan.

PlayStation 5 mungkin akan menampilkan permainan berbasis cloud yang didukung Microsoft Azure. Selain itu ada pula platform streaming khusus yang akan digunakan Xbox dan PlayStation.

CEO Ubisoft, Yves Guillemot menyatakan bahwa generasi konsol berikutnya mungkin jadi yang terakhir. Namun dengan adanya kolaborasi ini, hal tersebut tidak akan terjadi.

Melalui kolaborasi Sony dan Microsoft, ini menjadi langkah besar untuk membuat semua jadi nyata. Kemungkinan dunia konsol akan memasuki era baru yang tidak terduga.

More Stories
layanan google
Cara Ganti Password Gmail atau Akun Google Tanpa Laptop/PC