PlayStation Studio Jadi Merek Utama Untuk Game Eksklusif PS5

logo playstation studio

Sony membuat merek baru, yaitu PlayStation Studio, yang akan menjadi payung bagi game eksklusif yang hadir di platform mereka.

Merek ini akan muncul di game yang dikembangkan dan dikelola oleh oleh studio yang berada di bawah Sony Interactive Entertainment. Merek ini nantinya akan muncul di game terbaru yang hadir seiring rilis PlayStation 5.

Eric Lempel, Pimpinan Global Marketing di Sony Interactive Entertainment (SIE), mengatakan kalau game yang rilis dari studio di bawah perusahaan mereka semakin kuat. Mereka (SIE) sudah berpikir bagaimana menyatukan berbagai game papan atas itu dalam satu bendera.

Bersama pengumuman ini, Sony juga menampilkan logo PlayStation Studio dan animasi untuk pembuka di berbagai game. Nantinya logo ini juga akan hadir di berbagai sarana promosi lain.

Langkah ini tentu bertujuan agar para pemain lebih tahu soal game eksklusif atau game dari pengembang di bawah Sony. Misalnya Gran Turismo dari Polyphony Digital, Uncharted dan The Last of Us dari Naughty Dog, Spider-Man dari Insomniac Games, God of War dari Santa Monica Studio, inFamous dan Ghost of Tsushima dari Sucker Punch.

Langkah serupa sudah lebih dulu dilakukan oleh Microsoft untuk game eksklusif di konsol Xbox, yaitu di bawah nama Xbox Game Studios.

Yang tidak kalah menarik dari animasi pembuka itu adalah gayanya yang mirip dengan Marvel Studio (lihat saja pembuka film MCU). Kamu bisa melihat berbagai karakter game dari Uncharted, LittleBigPlanet, God of War, Ratchet & Clank, Horizon Zero Dawn, dan The Last of Us yang kemudian beralih menjadi logo PlayStation Studio.

%d blogger menyukai ini: