Spaceport City – Kota Luar Angkasa yang Sebentar Lagi Bakal Ada di Jepang

Jepang sebentar lagi bakal punya kota luar angkasa bernama Spaceport City. Kalian bisa baca artikel ini untuk mengetahui gambaran soal Spaceport City.

Pernahkah kamu melihat kota luar angkasa yang ada di film Star Wars? Terlihat canggih dan bagus ya? Beberapa dari kamu pasti pernah membayangkan, bagaimana kalau kota seperti itu benar-benar ada di Bumi.

Hm, sepertinya sebentar lagi impian itu akan segera terwujud. Pasalnya, Jepang mengumumkan kalau mereka bakal membangun kota luar angkasa bernama Spaceport City.

Mengintip Tampilan Spaceport City di Jepang

Kota unik ini dirancang oleh arsitek NOIZ. Sementara proyeknya akan dikembangkan dan dikerjakan oleh Space Port Japan Association (SPJ), Dentsu dan Canaria.

Baru-baru ini, sang arsitek telah merilis tampilan Spaceport City. Jadi ini adalah kota mini sekaligus pusat transportasi futuristik di Jepang.

Sumber Gambar : Design Boom

Kota ini bakal menghubungkan alat transportasi tradisional dengan perjalanan ruang angkasa komersial. Intinya, Spaceport City bakal menjadi kota kecil sekaligus bandara ke luar angkasa.

Kota ini juga bakal dipakai sebagai tempat peragaan busana, konferensi internasional, bisnis, dan penelitian ruang angkasa. Desain Spaceport City sendiri sangat unik. Bentuknya sangat modern dan khas kota luar angkasa, seperti yang ada di film-film.

Sumber Gambar : Design Boom

Spaceport City terdiri dari banyak bangunan berbentuk bola, dengan fungsi yang berbeda-beda. Di atasnya ada atap besar yang ditutupi panel surya kinetik.

Kalau diamati lebih dekat, bentuk kubah Spaceport City terlihat bergelombang. Kabarnya, area atas akan dipakai untuk teras, taman terbuka, ruang publik, lahan pertanian, dll. Wah, keren ya.

Sumber Gambar : Design Boom

Pindah ke bagian tengahnya. Kalian bisa lihat ada dua tower besar berbentuk lonjong. Tower ini ada di dua sudut berbeda. Tower pertama sebagai tempat keberangkatan, sementara yang kedua sebagai tempat kedatangan.

Sumber Gambar : Design Boom

Beralih ke bagian dalam Spaceport City. Bagian dalam kota ini dibekali berbagai transportasi pintar. Termasuk mobil yang bisa menyetir sendiri, kereta otonom dan skuter listrik.

Sumber Gambar : Design Boom

Semua transportasi yang ada di Spaceport City bertugas mengangkut karyawan, pengunjung dan benda. Mereka semua bakal diangkut dengan cepat ke bagian manapun di Spaceport City.

Hanya itu saja informasi yang dibagikan oleh arsitek NOIZ. Kalau dilihat dari desainnya, Spaceport City terlihat super canggih dan megah ya. Kira-kira, kapan ya Indonesia punya kota luar angkasa seperti ini? Hehe.

%d blogger menyukai ini: